Kodam XIII/Merdeka Peringati Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriah

Subhan Sabu
Ratusan Prajurit, PNS dan Persit Kodam XIII/Merdeka khususnya yang beragama Islam memperingati Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1445 H/2024 M (Foto: Pendam XIII/Merdeka)

MANADO, iNewsManado.id - Peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1445 H/2024 M yang jatuh pada 8 Februari 2024 diperingati oleh ratusan Prajurit, PNS dan Persit Kodam XIII/Merdeka khususnya yang beragama Islam bertempat di Masjid Nurul Birri Makodam XIII/Merdeka, Jl. 14 Februari, Teling Atas, Kota Manado, Sulawesi Utara. Rabu (7/2/2024).  

Peringatan Isra Miraj tahun ini bertema “Aktualisasi Nilai-Nilai Isra Miraj dan Pengamalan Ibadah di Tengah Terpaan Digitalisasi."

Islam mengajarkan umatnya untuk mengimani atau mempercayai para Rasul Allah SWT. Sebagai konsekuensinya umat Islam wajib mempercayai kisah Rasulullah SAW, yakni bagaimana beliau diperjalankan oleh Allah SWT dari Masjidil Haram di Mekah ke Masjidil Aqsa di Palestina, kemudian Sidratul Muntaha (Langit ketujuh) hanya dalam waktu satu malam.

Selama perjalanan tersebut, Rasulullah diperlihatkan balasan setiap perbuatan umat manusia selama di dunia, untuk kemudian menerima perintah kewajiban mendirikan salat bagi umat beliau. Peristiwa ini mengandung makna bahwa hakikat diciptakannya manusia oleh Allah SWT adalah untuk beribadah kepada-Nya.

Kewajiban mendirikan salat 5 waktu yang diterima secara langsung oleh Nabi Muhammad SAW tanpa perantaraan Malaikat Jibril sebagaimana lazimnya, adalah bukti keutamaan ibadah salat.

Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Legowo W.R. Jatmiko, dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kasdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Yustinus Nono Yulianto menyampaikan bahwa momentum peringatan Isra Miraj harus menjadi pemacu semangat para Prajurit dan PNS Kodam XIII/Merdeka untuk berbuat yang terbaik.

Editor : Subhan Sabu

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network