get app
inews
Aa Read Next : Korem 131/Santiago Terus Pantau Dampak Erupsi Gunung Ruang Lewat Posko Peduli Bencana Alam

Korem 131/Santiago Peringati Isra Miraj 1445 H

Rabu, 14 Februari 2024 | 04:19 WIB
header img
Korem 131/Santiago menggelar acara peringatan Isra Miraj 1445 H/2024 M (Foto: Penrem 131/Santiago)

MANADO, iNewsManado.id - Korem 131/Santiago menggelar acara peringatan Isra Miraj 1445 H/2024 M, bertempat di Masjid Kyai Modjo Makorem 131/Santiago Jl. Sam Ratulangi No.33, Kecamatan Wenang, Kota Manado, Selasa (13/2/2024).

Acara peringatan tersebut dihadiri Kasrem 131/Santiago Kolonel Inf Sandy yang mewakili Komandan Korem 131/Santiago Brigjen TNI Wakhyono

Kegiatan Ini diawali dengan pembacaan Qalam Ilahi, Ceramah/Tauziah oleh Ustad H. RIzal Kasim diakhiri dengan doa.

Pada peringatan Isra Miraj tahun ini mengambil tema "Aktualisasi Nilai-nilai Memperingati Isra Mi'raj dan Pengamanan Ibadah di Tengah Terpaan Digitalisasi."

Ustad H. Rizal Kasim dalam ceramahnya menyampaikan hikmah yang dapat kita ambil dari peristiwa Isra Miraj Nabi Muhammad SAW adalah perintah ibadah salat 5 waktu yang harus dilaksanakan dan merupakan sarana untuk berkomunikasi dengan Allah SWT, dengan sholat bisa mengadukan segala persoalan, kesulitan dan meminta pertolongan Allah SWT.

"Bahwa sesungguhnya kita umat Islam jangan jauh-jauh dari masjid, makmurkan masjid rumah Allah, karena Hanya yang memakmurkan masjid-masjid Allah ialah orang-orang yang beriman kepada Allah dan Hari akhir," pungkasnya 

Editor : Subhan Sabu

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut