get app
inews
Aa Read Next : Pemprov Sulut Bakal Merelokasi Warga Dua Desa di Kaki Gunung Ruang

Korem 131/Santiago Terus Pantau Dampak Erupsi Gunung Ruang Lewat Posko Peduli Bencana Alam

Kamis, 25 April 2024 | 23:18 WIB
header img
Korem 131/Santiago terus melakukan pemantauan dampak erupsi Gunung Ruang pasca erupsi (Foto: Istimewa)

MANADO, iNewsManado.id - Korem 131/Santiago terus melakukan pemantauan dampak erupsi Gunung Ruang di Kecamatan Tagulandang, Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro), Sulawesi Utara lewat posko peduli bencana alam pasca erupsi beberapa hari lalu.

Pgs Kapenrem 131/Santiago Mayor Inf Gusnawan dalam rilis tertulisnya mengatakan Korem 131/Santiago terus melakukan Pemantauan di beberapa Posko Peduli Bencana Dan terus berkoordinasi dan sinergi antar instansi dalam menangani dampak dari erupsi Gunung Ruang. 

"Posko Peduli bencana yang dibangun ada di beberapa titik dengan lokasi di Pulau Tagulandang, Satrol Lantamal VIII Bitung, dan Kantor Gubernur Sulut," katanya, Kamis (25/4/2024).

Selain melakukan pemantauan Posko Peduli ini juga dibuat dengan harapan dapat menampung sumbangan ataupun bantuan apapun yang sangat dibutuhkan masyarakat yang terkena bencana.

Menurutnya, Posko Peduli Bencana Alam siaga 24 jam dan siap menerima dan menyalurkan bantuan masyarakat, ia juga menambahkan seluruh jajaran Korem 131/Santiago bersama komponen masyarakat lain juga melakukan hal yang sama melakukan pengalangan dana dan bantuan untuk korban bencana.

Harapan Korem 131/Santiago tentunya apa yang dilakukan ini akan dapat membangkitkan semangat kebersamaan dan kepedulian antar anak bangsa, semoga apa yang kita lakukan ini  paling tidak sudah dapat meringankan beban saudara-saudara kita yang terkena bencana, dan bagi TNI sikap untuk peduli dan membantu kesulitan rakyat adalah bagian dari prinsip tanggung jawab tugas yang harus dijaga seperti yang tertuang dalam Delapan Wajib TNI.

Editor : Subhan Sabu

Follow Berita iNews Manado di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut