Pangdam XIII/Merdeka Cek Kesiapan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 715/Motuliato

Subhan Sabu
Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Legowo W.R. Jatmiko lakukan pengecekan kesiapan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 715/Motuliato (Foto: Pendam XIII/Merdeka)

GORONTALO, iNewsManado.com - Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Legowo W.R Jatmiko melaksanakan pengecekan Kesiapan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 715/Motuliato, Kecamatan Angrek Kabupaten Gorontalo Utara, Gorontalo.

Pangdam XIII/Merdeka didampingi Danrem 133/Nani Wartabone Brigjen TNI Totok Sulistyono mengecek langsung Personel mau pun materiil Prajurit Yonif 715/Motuliato.

Dalam arahannya, Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Legowo W.R. Jatmiko menyampaikan bahwa sebagai bekal dalam pelaksanaan tugas Satgas Pamtas RI-PNG ini merupakan kehormatan bagi Yonif 715/Motuliato untuk melaksanakan tugas negara, Yonif 715/Motuliato terpilih oleh Negara untuk menjalankan tugas kehormatan ini.

“Untuk itu jagalah ini jangan sampai ternodai oleh pelanggaran pelanggaran yang seharusnya tidak dilakukan," ujar Pangdam, Rabu (7/2/2024).

Setiap kegiatan yang dilaksanakan kata Pangdam harus selalu ada unsur pengamanan, baik itu yang sifatnya program ataupun non program, jalin komunikasi dengan aparat yang ada di daerah penugasan, dan beradaptasi untuk mengetahui adat istiadat, kebiasaan warga ataupun lingkungan yang ada didaerah penugasan masing-masing pos.

Dirinya juga berpesan kepada seluruh anggota Satgas bisa menghargai dan menyesuaikan diri dengan budaya yang di daerah Papua, karena budaya mereka tidak sama dengan budaya kita.

“Jangan arogan terhadap warga di Papua. Dekati dengan persuasif sehingga hati mereka dapat direbut,” pesannya.

Editor : Subhan Sabu

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network