Berantas Buta Huruf, Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 715/Motuliato Ajari Anak Anak Papua

Subhan Sabu
Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 715/Motuliato menggelar kegiatan belajar sambil bermain bersama anak anak di wilayah Distrik Mulia, Puncak Jaya Papua (Foto: Istimewa)

PAPUA, iNewsManado.id - Melalui program unggulan yang bertajuk Pendidikan Literasi Papua Cerdas (Pelita Pace), Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 715/Motuliato menunjukkan kepeduliannya akan perkembangan generasi muda bangsa di wilayah penugasan dengan menggelar kegiatan belajar sambil bermain bersama anak anak di wilayah Distrik Mulia, Puncak Jaya Papua, Kamis (1/8/2024).

Kegiatan belajar sambil bermain ini dilaksanakan disalah satu pos Satgas yaitu pos Pruleme yang dipimpin langsung Perwira Hukum (Pakum) Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 715/Motuliato Letda Chk Dicky Stevan Harahap.

Dansatgas Pamtas Kewilayahan Yonif 715/Motuliato Letkol Inf Dwi Hertanto mengatakan, kehadiran mereka sebagai prajurit yang tengah melaksanakan tugas sebagai Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) di wilayah perbatasan RI-PNG ini merupakan upaya dalam membina semangat anak-anak usia dini dalam belajar.

"Dan kami sadar bahwa mereka terus butuh dukungan dalam belajar," ujar Letkol Inf Dwi Hertanto.

Selain melaksanakan tugas pokok pengamanan perbatasan, Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 715/Motuliato mendukung dan selalu berupaya membantu pemerintah dalam meningkatkan kualitas pendidikan anak anak di perbatasan.

"Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya membantu mencerdaskan anak-anak, dikarenakan masih banyak yang belum bisa membaca, menulis dan berhitung," tutur Dansatgas.

Editor : Subhan Sabu

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network