Kasad Jenderal TNI Maruli Simanjuntak Tanam Jagung Perdana di Minahasa Utara

Subhan Sabu
Kasad Jenderal TNI Maruli Simanjuntak melakukan penanaman Jagung Perdana dalam rangka ketahanan Pangan Nasional, di Desa Kema 1, Kecamatan Kema, Kabupaten Minahasa Utara (Foto: Istimewa)

MINAHASA UTARA, iNewsManado.id - Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak melakukan penanaman Jagung Perdana dalam rangka ketahanan Pangan Nasional, di Desa Kema 1, Kecamatan Kema, Kabupaten Minahasa Utara (Minut) Jumat (13/9/2024).

Selain menanam jagung, Kasad juga melakukan peninjauan stand display, penekanan tombol simbolis sistem perairan perkebunan serta memberikan tali asih kepada masyarakat dan warakawuri yang ada di lokasi Ketahanan Pangan Kodim 1310/Bitung itu.

Dalam sambutannya Jenderal TNI Maruli Simanjuntak mengatakan bahwa ia sangat kagum dengan ketahanan perekonomian Sulawesi Utara (Sulut) yang mampu bertahan di era pandemi Covid-19 berkat sistem ketahanan pangan yang sangat kokoh sebagai ujung tombak dalam mendongkrak perekonomian Sulut. Baginya wilayah lain harus mencontoh dari provinsi ini bagaimana cara menjaga ketahanan pangan di sektor pertanian.

"Pertanian adalah ujung tombak kita untuk berkelanjutannya suatu wilayah," kata Jenderal TNI Maruli.

Program unggulan TNI AD sendiri kata Kasad saat ini yaitu membantu menyelesaikan kesulitan-kesulitan yang dihadapi masyarakat khususnya di sektor pertanian dengan menganalisa dan mencari tahu seperti apa tantangan para petani di wilayah serta membantu mengeksekusi dalam penyelesaian masalah-masalah tersebut sehingga melalui kegiatan ini kita dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan mampu mendongkrak perekonomian negara.

"Kami mencoba membantu dari segi apa sebetulnya permasalahan-permasalahan yang dihadapi para petani dalam bertani, dan inilah yang kita bantu hingga eksekusi di lapangan," tutur Kasad.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, para Unsur Forkopimda Sulut, para PJU TNI AD, PJU Kodam XIII/Merdeka, para Asisten/Kabalakdam XIII/Merdeka dan Para Dansat jajaran Kodam XIII/Merdeka.

Editor : Subhan Sabu

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network