get app
inews
Aa Read Next : Korem 131/Santiago Terus Pantau Dampak Erupsi Gunung Ruang Lewat Posko Peduli Bencana Alam

Danrem 131/Santiago Ikuti Vicon Launching TNI AD Manunggal Air Serentak Seluruh Indonesia

Rabu, 07 Februari 2024 | 15:31 WIB
header img
Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Wakhyono mengikuti kegiatan launching program TNI AD Manunggal Air di Desa Ongkaw 3, Kecamatan Sinonsayang Kabupaten Minahasa Selatan (Foto: Penrem 131/Santiago)

MINAHASA SELATAN, iNewsManado.com - Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Wakhyono mengikuti kegiatan launching program TNI AD Manunggal Air di Desa Ongkaw 3, Kecamatan Sinonsayang Kabupaten Minahasa Selatan yang dilakukan serentak dipimpin Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak yang digelar melalui video conference.

Program manunggal air kata Danrem sebagai wujud nyata kehadiran TNI Angkatan Darat menjadi solusi di tengah masyarakat yang mengalami krisis air bersih dalam kehidupan sehari hari.

“Hari ini kita sama sama mengikuti kegiatan launching program TNI AD Manunggal Air tersebar se Indonesia oleh bapak Kasad secara Vicon yang pusatnya di Kabupaten Halmahera Tengah, Provinsi Maluku Utara,” kata Danrem, Rabu (7/2/2024).

Danrem menyampaikan, bahwa program gerakan TNI AD Manunggal Air untuk wilayah Korem 131/Santiago ada enam titik, salah satunya di Desa Ongkaw.

"Ke depan masih akan ada lagi kegiatan seperti ini hanya kami masih mencari titik titik mana yang sangat membutuhkan air. Selain itu ada lagi program program dari TNI Angkatan Darat yakni pembedahan rumah bagi masyarakat yang kurang mampu,” tutur Pati lulusan Akmil 1991 itu.

Ditambahkan Danrem, selain kegiatan launching TNI AD Manunggal Air, pada kesempatan ini, sebagai wujud kepedulian Korem 131/Santiago dan jajaran terhadap kesehatan masyarakat yang ada di Kabupaten Minahasa Selatan khususnya di Desa Ongkaw, kami juga menggelar pengobatan massal dan pemberian sembako untuk masyarakat yang kurang mampu.

Editor : Subhan Sabu

Follow Berita iNews Manado di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut