get app
inews
Aa Read Next : Korem 131/Santiago Gelar Upacara Bendera Memperingati HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia

Kunjungi Kodam XIII/Merdeka, Ini yang Disampaikan Kasad Jenderal TNI Maruli Simanjuntak

Jum'at, 13 September 2024 | 19:22 WIB
header img
Kasad Jenderal TNI Maruli Simanjuntak saat memberikan arahan di Markas Korem 131/Santiago (Foto: Istimewa)

MANADO, iNewsManado.id - Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak melaksanakan kunjungan kerja (kunker) ke jajaran Kodam XIII/Merdeka yang dipusatkan di Makorem 131/Santiago, Jumat (13/9/2024).

Dalam kunjungan tersebut, Kasad Maruli Simanjuntak didampingi Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Candra Wijaya, disambut oleh Danrem 131/Santiago, Brigjen TNI Martin Turnip, menerima laporan dari Pos 1 serta hormat jajar dan tari adat Kabasaran Minahasa.

Dalam arahannya, Kasad menyampaikan apresiasi atas semangat dan dedikasi prajurit dan PNS jajaran Kodam XIII/Merdeka di Korem 131/Santiago, serta menekankan pentingnya menjaga kepercayaan masyarakat terhadap TNI.

Kasad Maruli Simanjuntak juga mengingatkan bahwa TNI AD memiliki program-program unggulan seperti Manunggal Air, Ketahanan Pangan dan Menyatu dengan Alam.

Ia berharap agar prajurit TNI AD terus aktif membantu mengatasi berbagai kesulitan yang dihadapi masyarakat, sehingga TNI AD tetap berada di hati rakyat.

"Kita harus menjadi solusi bagi masyarakat yang ada," imbuh Kasad.

Acara tersebut ditutup dengan tanya jawab dan penyerahan secara simbolis perlengkapan perorangan lapangan (Kaporlap) kepada prajurit.

Kegiatan kunjungan kerja Kasad ini diharapkan semakin memperkuat soliditas dan semangat juang prajurit TNI AD khususnya yang ada di jajaran Kodam XIII/Merdeka dalam mengemban tugas menjaga keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Turut hadir, para PJU Kasad, PJU Kodam XIII/Merdeka, para Asisten/Kabalakdam XIII/Merdeka dan Para Dansat jajaran Kodam XIII/Merdeka.

Editor : Subhan Sabu

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut