get app
inews
Aa Read Next : Prajurit Kodam XIII/Merdeka Laksanakan Upacara Peringatan HUT ke-79 Kemerdekaan RI Penuh Khidmat

Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Candra Wijaya Pimpin Upacara Bendera 17an di Makodam

Rabu, 17 Juli 2024 | 09:40 WIB
header img
Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Candra Wijaya, memimpin Upacara Bendera 17an (Foto: Istimewa)

MANADO, iNewsManado.id - Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Candra Wijaya, memimpin Upacara Bendera 17an bertempat di Lapangan Makodam XIII/Merdeka, Jl. 14 Februari, Teling Atas, Kota Manado, Sulawesi Utara. Rabu (17/7/2024).

Bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup), Pangdam membacakan amanat dari Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto dimana dalam amanat tertulisnya pertama-tama menyampaikan bahwa sebagai insan yang beriman dan bertakwa, marilah senantiasa memanjatkan puji dan syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa atas rahmat, karunia dan ridhonya.

Panglima TNI lanjut menyampaikan kondisi geopolitik global dan regional belum menunjukkan tanda-tanda perubahan yang signifikan pada saat ini.

Beberapa isu menonjol kata Panglima TNI seperti perang dibeberapa negara serta klaim China Ten-Dash-Line di Laut Cina Selatan dan laut Cina Timur secara langsung maupun tidak langsung akan memberikan dampak pada negara Indonesia berupa potensi ancaman keamanan nasional. 

“Saya berharap TNI sebagai garda terdepan dan benteng terakhir bangsa Indonesia, senantiasa waspada dan dapat bersikap adaptif terhadap segala perkembangan lingkungan strategis demi keutuhan NKRI,” ungkap Jenderal TNI Agus Subiyanto.

Sedangkan pada lingkup nasional, Jenderal Agus menyampaikan perkembangan ancaman juga semakin dinamis yang ditandai dengan ancaman Siber pada pusat data nasional baru-baru ini.

Di akhir amanatnya Panglima TNI juga menekankan sehubungan dengan maraknya judi online sampai dengan saat ini.

“Maka hal ini saya nilai merupakan ancaman nyata dan serius yang harus disikapi dengan cermat, karena berpotensi merusak moral dan integritas yang berdampak negatif pada masalah keuangan dan konflik keluarga,” tutup orang nomor satu di TNI tersebut.    

Hadir pada upacara tersebut, Kasdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Yustinus Nono Yulianto, S.E., M.Si., Kapoksahli Pangdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Wakhyono, S.Sos., M.I.P., para Asisten/Kabalak dan seluruh prajurit serta PNS Kodam XIII/Merdeka.

Editor : Subhan Sabu

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut