get app
inews
Aa Read Next : Pangdam XIII/Merdeka Beri Pesan Khusus Pembekalan ke Satgas Ops Pamputer

Pesan Pangdam Saat Buka Lomba BDT Antar Satuan di Makodam XIII/Merdeka

Selasa, 11 Juni 2024 | 17:17 WIB
header img
Perlombaan Bela Diri Taktis Antar Satuan dalam rangka HUT Ke-66 Kodam XIII/Merdeka Tahun 2024 (Foto: Istimewa)

MANADO, iNewsManado.id - Ada banyak aliran bela diri yang ada di Indonesia, ada yang tradisional seperti Pencak silat, PSHT ada macam-macam yang jumlahnya bahkan ratusan, yang dari luar negeri banyak juga seperti Karate, taekwondo, Yudo dan lain-lain. 

Hal itu disampaikan Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Candra Wijaya, dalam sambutannya sekaligus secara resmi membuka perlombaan Bela Diri Taktis (BDT) Antar Satuan dalam rangka HUT Ke-66 Kodam XIII/Merdeka Tahun 2024, bertempat di Aula Grhadika Jaya Sakti, Makodam XIII/Merdeka, Jl. 14 Februari, Teling Atas, Kota Manado, Sulawesi Utara. Senin (10/6/2024).

“BDT semata-mata untuk melindungi diri kita sendiri dan melindungi orang-orang sekitar kita,” kata Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Candra Wijaya. 

Ia juga menyampaikan bahwa saat ini Kodam XIII/Merdeka mengadakan lomba termasuk satuan-satuan di wilayah turut mengikuti lomba tersebut, namun bagi satuan di wilayah pelaksanaan dan penilaian dilaksanakan melalui video.

“Kita yang berada di Manado, Sulawesi Utara kita kumpul di sini kita main sama-sama,” ujar Pangdam.

Diakhir sambutannya, Pangdam menyampaikan terima kasih kepada satuan Balakdam atas pelaksanaan Lomba BDT. Ia juga mengharapkan prajurit yang ada di tiap-tiap satuan agar ke depannya tetap melaksanakan kegiatan BDT sehingga tambah. 
  
Turut hadir, Kasdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Yustinus Nono Yulianto, S.E., M.Si., Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Martin Susilo Martopo Turnip, para Asisten dan Kabalak Kodam XIII/Merdeka.

Editor : Subhan Sabu

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut