Per 30 Juni 2023, 98% dari total transaksi nasabah secara nasional telah dilakukan melalui layanan branchless banking seperti OCTO Mobile, OCTO Clicks, Automated Teller Machines ("ATM") dan Rekening Ponsel.
Bagi nasabah korporasi, CIMB Niaga juga menyediakan BizChannel@CIMB dan BizChannel@CIMB Mobile yang dirancang untuk melayani kebutuhan transaksi finansial perusahaan baik skala kecil, menengah, maupun besar. Dengan mengandalkan teknologi terkini dan layanan yang lengkap, nasabah
dapat bertransaksi secara efektif dan efisien dari mana saja dan kapan saja sehingga aktivitas bisnis semakin lancar.
Presiden Direktur CIMB Niaga Lani Darmawan menyatakan, CIMB Niaga berkomitmen mengembangkan solusi secara berkesinambungan dan berfokus pada strategi utama yang menjadi keunggulan Bank, termasuk sebagai salah satu bank terdepan dalam inovasi perbankan digital.
"Menjelang HUT ke-68 tahun CIMB Niaga, kami terus mendorong inisiatif transformasi digital, meningkatkan digital channel, dan senantiasa memperkenalkan solusi inovatif untuk meningkatkan pengalaman dan kenyamanan nasabah," kata Lani dalam Media Breakfast bersama CIMB Niaga di Manado, Selasa (19/9/2023).
Terbaru, kata Lani, CIMB Niaga meluncurkan KPR XTRA Online Form untuk mempercepat proses pengajuan KPR di CIMB Niaga, di mana dalam waktu 30 menit nasabah bisa
mendapatkan kepastian persetujuan prinsip dengan hanya melampirkan KTP, NPWP, dan data penghasilan. Nasabah juga bisa memonitor status proses pengajuan KPR melalui email yang terdaftar di Bank.
Untuk mendukung pertumbuhan bisnis, CIMB Niaga terus meningkatkan customer experience dengan menawarkan berbagai produk dan layanan yang komprehensif melalui 412 cabang dan jaringan (termasuk 36 digital lounge). Per 30 Juni 2023, jaringan Bank secara nasional didukung oleh 3.996 ATM (termasuk cash remittance machine and multidenom deposit machine) dan 453.483 electronic data.
Editor : Subhan Sabu
Artikel Terkait