CIMB Niaga Tingkatkan Customer Experience di Manado

Subhan Sabu
Presiden Direktur CIMB Niaga Lani Darmawan saat Media Breakfast bersama CIMB Niaga di Manado (Foto iNewsManado/Subhan)

MANADO, iNewsManado.com  - PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) berkomitmen untuk terus meningkatkan customer experience dengan mengoptimalkan lavanan melalui kantor cabang dan branchless banking bagi masyarakat dan nasabah di seluruh Indonesia. termasuk di Manado, Sulawesi Utara. 

Manado merupakan salah satu kota di Sulawwesi yang menjadi fokus pengembangan bisnis CIMB Niaga, seiring dengan potensi perekonomian yang kuat didukung sektor perdagangan, properti, pariwisata, dan pertanian.

Untuk memberikan kenyamanan kepada nasabah di Manado dalam bertransaksi perbankan di CIMB Niaga, selain menyediakan 2 kantor cabang dan 13 mesin ATM/CRM, CIMB Niaga juga terus mengembangkan berbagai produk berbasis digital. 

Saat ini CIMB Niaga memiliki aplikasi digital banking OCTO Mobile dan internet banking OCTO Clicks sebagai solusi untuk aktivitas finansial yang lengkap bagi nasabah consumer. Melalui OCTO Mobile nasabah dapat melakukan berbagai aktivitas perbankan. Mulai dari transaksi yang lengkap, pilihan investasi dan pinjaman hingga kemudahan gaya hidup, seperti pembelian tiket pesawat.

Sementara OCTO Clicks difokuskan untuk melayani nasabah high-valued dalam melakukan berbagai transaksi yang bersifat kompleks dan massal, termasuk transfer, pembayaran tagihan, pembelian dan Top-Up. Fitur-fitur seperti fnancial check-up dan lifestyle, termasuk pemesanan pesawat, hotel serta voucher melengkapi rangkaian solusi yang tersedia. 

Selain itu, anak perusahaan, CIMB Niaga Auto Finance (CIMB Niaga Finance) juga telah mengembangkan aplikasi digital CNAF Mobile yang memungkinkan calon nasabah untuk mengajukan pembiayaan melalui ponselnya.

Per 30 Juni 2023, 98% dari total transaksi nasabah secara nasional telah dilakukan melalui layanan branchless banking seperti OCTO Mobile, OCTO Clicks, Automated Teller Machines ("ATM") dan Rekening Ponsel.

Bagi nasabah korporasi, CIMB Niaga juga menyediakan BizChannel@CIMB dan BizChannel@CIMB Mobile yang dirancang untuk melayani kebutuhan transaksi finansial perusahaan baik skala kecil, menengah, maupun besar. Dengan mengandalkan teknologi terkini dan layanan yang lengkap, nasabah
dapat bertransaksi secara efektif dan efisien dari mana saja dan kapan saja sehingga aktivitas bisnis semakin lancar.

Presiden Direktur CIMB Niaga Lani Darmawan menyatakan, CIMB Niaga berkomitmen mengembangkan solusi secara berkesinambungan dan berfokus pada strategi utama yang menjadi keunggulan Bank, termasuk sebagai salah satu bank terdepan dalam inovasi perbankan digital.

"Menjelang HUT ke-68 tahun CIMB Niaga, kami terus mendorong inisiatif transformasi digital, meningkatkan digital channel, dan senantiasa memperkenalkan solusi inovatif untuk meningkatkan pengalaman dan kenyamanan nasabah," kata Lani dalam Media Breakfast bersama CIMB Niaga di Manado, Selasa (19/9/2023).

Terbaru, kata Lani, CIMB Niaga meluncurkan KPR XTRA Online Form untuk mempercepat proses pengajuan KPR di CIMB Niaga, di mana dalam waktu 30 menit nasabah bisa
mendapatkan kepastian persetujuan prinsip dengan hanya melampirkan KTP, NPWP, dan data penghasilan. Nasabah juga bisa memonitor status proses pengajuan KPR melalui email yang terdaftar di Bank.

Untuk mendukung pertumbuhan bisnis, CIMB Niaga terus meningkatkan customer experience dengan menawarkan berbagai produk dan layanan yang komprehensif melalui 412 cabang dan jaringan (termasuk 36 digital lounge). Per 30 Juni 2023, jaringan Bank secara nasional didukung oleh 3.996 ATM (termasuk cash remittance machine and multidenom deposit machine) dan 453.483 electronic data.

Editor : Subhan Sabu

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network