Torehkan Prestasi Gemilang, Empat Atlet Tunggang Serasi Sulut Lolos ke PON XXI Aceh Sumut 2024

Subhan Sabu
Sekjen PP Pordasi, Adinda Yuanita memberikan medali pada Atlet Sulut Ricky Buyung dengan kuda Mandolin yang menjadi juara ketiga kelas Dressage Elementary pada Piala Walikota Jakarta Timur sekaligus Babak Kualifikasi PON XXI (Foto : Istimewa)

Ketua Harian Pengprov Pordasi Sulut, James Wahani, melalui Christodharma Sondakh, salah satu pengurus Pordasi Sulut menyampaikan bahwa para atlet telah berlatih dengan serius selama setahun untuk meraih prestasi ini. Kegigihan dan semangat para atlet memberikan harapan besar bagi Sulut untuk meraih hasil positif di nomor Tunggang Serasi PON XXI/2024.

"Kami optimis pada PON nanti Pordasi Sulut yang dipimpin Bapak Ferry Wowor mampu mempersembahkan medali dari kategori Equastrian," kata Christodharma Sondakh, salah satu pengurus Pordasi Sulut.

Selain nomor Equastrian, Pordasi Sulut juga memiliki peluang besar untuk meraih medali dalam nomor Pacuan Kuda. Kontingen Pacuan Kuda Sulut telah berhasil menjadi juara umum dalam kejuaraan nasional dua tahun terakhir. 

Prestasi terbaru datang dari Kejurnas Piala Presiden Seri 1 di Arena Pacuan Kuda Sawahlunto Sumatera Barat, di mana Kontingen Sulut meraih kemenangan di lima kelas utama yang dipertandingkan.

Menjelang PON, Pordasi Sulut masih menunggu hasil Seri 2 Kejurnas Piala Presiden yang akan berlangsung awal bulan September untuk memastikan jumlah nomor yang akan diikuti dalam nomor Pacuan Kuda. 

Prestasi gemilang para atlet berkuda Sulut telah memberikan harapan besar bagi daerah ini untuk berjaya di ajang PON XXI/2024.

Editor : Subhan Sabu

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network