Atlet Sulut dari 35 Cabor yang Lolos ke PON XXI Jalani Tes Fisik

Subhan Sabu
Suasana tes fisik para atlet Sulut di GOR KONI Sario Manado. Tes biomotorik para atlet dilakukan menjelang PON yang akan dilaksanakan di Sumut dan Aceh September 2024 (Foto: Istimewa)

MANADO, iNewsManado.com – Para atlet Sulawesi Utara (Sulut) dari 35 Cabang Olahraga (Cabor) yang lolos ke Pekan Olah Raga (PON) XXI di Aceh-Sumut 2024 menjalani tes fisik di GOR KONI Sario, Manado.

Sebanyak 35 cabor itu memastikan lolos setelah berjuang sejak Babak Kualifikasi, Pra PON 2023 lalu. Pada PON XX di Papua, Kontingen Sulut yang berlaga di 21 cabang olahraga berhasil mengumpulkan total 21 medali dan menempati posisi 23.

Ketua Umum KONI Provinsi Sulut, Steven OE Kandouw mengatakan dengan banyaknya cabang olahraga yang diikuti, tentu semakin besar peluang untuk mendapatkan medali

“Karena ada beberapa cabor pada PON sebelumnya tidak dipertandingkan seperti Berkuda, Dance Sport dan Bridge yang menjadi unggulan untuk mendulang medali PON,” kata Steven Kandouw, Rabu (31/1/2024).

Ketiga cabor tersebut kata Steven dipertandingkan kembali. Tentunya Steven yang juga Wakil Gubernur Sulut itu berharap perolehan medali di PON Aceh- Sumut harus lebih baik

Kini, seluruh atlet masing-masing cabang olahraga menjalani tes fisik dengan empat komponen dasar biomotorik, pertama, Daya Tahan Umum (jantung, paru, pernapasan dan peredaran darah, kedua, Kekuatan umum (tungkai kaki, lengan, perut, punggung), ketiga, Kecepatan Umum (lari 20 meter) dan keempat, Kelentukan Umum (togok). 

Editor : Subhan Sabu

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network