12 Cabor dari Sulut Lolos PON XXI/2024 Aceh-Sumut

Subhan Sabu
Tim Hapkido Sulut yang meloloskan delapan atlet untuk berlaga di PON XXI Aceh-Sumut 2024 mendatang (Foto : Istimewa)

MANADO, iNewsManado.com - Sebanyak 12 cabang olahraga (Cabor) dari Sulawesi Utara (Sulut) telah meloloskan atletnya untuk berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024.

Ada 13 cabor yang difasilitasi oleh KONI Sulut sejak bulan Juni sampai akhir Juli 2023untuk mengikuti Babak Kualifikasi PON XXI Aceh-Sumut. Dari jumlah tersebut untuk sementara sebanyak 12 Cabang Olahraga telah meloloskan atlet lewat kriteria masing masing cabor, baik lolos lewat perolehan medali maupun kuota yang akan dipertandingkan.

Pada Juni kemarin, dua cabor yang berlaga di Pra PON adalah Gateball di Tangerang Banten dan Atletik di Stadion Sriwedari Solo. Hasilnya, Gateball meraih tiket dari nomor Ganda Campuran (Medali Perunggu).

Kemudian tiga nomor lainnya Gateball lolos secara kuota nasional, yakni Ganda Putra (Peringkat 5), Beregu Putra (Peringkat 5) dan Triple Campuran yang menempati peringkat kelima.

Selanjutnya untuk cabor Atletik, Sulut meraih limit pada nomor lempar lembing atas nama Jesica Tundu. Tampil di kelompok Usia 20 Tahun, atlet asal Talaud ini meraih medali perak dengan lemparan 40, 73 meter sekaligus melewati limit PON 40 Meter.

Cabor ketiga yang berhasil meraih tiket PON adalah Ski Air. Kendati di dua nomor yakni Wakesurf dan Wakeboard belum ada pengumuman resmi karena lomba tidak selesai tepat waktu, Sulut lolos di nomor Overall beregu dengan komposisi lima atlet Nadya Kakunsi, Erica Kakunsi, Alfitto Ransun, Romy Septiano dan Deriano Budiman.

Editor : Subhan Sabu

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network