12 Cabor dari Sulut Lolos PON XXI/2024 Aceh-Sumut

Subhan Sabu
Tim Hapkido Sulut yang meloloskan delapan atlet untuk berlaga di PON XXI Aceh-Sumut 2024 mendatang (Foto : Istimewa)

Cabor Selam juga meraih tiket PON di nomor kolam (2) dan nomor laut (3). Sayangnya, pada pelaksanaan Pra PON di Senayan Jakarta dan Kepulauan Seribu, Kontingen Selam Sulut yang menurunkan Micky Wowor, Benaya Pombengi, Andrew Rorimpandey, Andre Uada, Devi Salay dan Shintia Rungkat belum berhasil meraih medali.

Kemudian, Cabor Keempat yakni Hapkido sukses meloloskan delapan atlet di ajang Babak Kualifikasi PON yang digelar di Yogyakarta, 22-23 Juli 2023. Daftar nama atlet Hapkido yang lolos PON XXI/2024 adalah Joy Gimon, masuk peringkat keenam Nomor Seni Perorangan Putri.

Pada Kelas 72 Kg Putri Glorya Muntu sukses lewat perolehan medali perunggu. Andreas Waturandang yang turun di Kelas 63 Kg, selain meraih tiket PON, juga berhasil mendulang medali emas bagi Kontingen Hapkido Sulut.

Praisly Gimon yang bertanding di kelas 51 Kg Putri juga memberikan hasil medali emas bahkan meraih predikat atlet terbaik pada iven tersebut. Kezia Umboh di kelas 59 Kg Putri sukses mendulang medali emas. Jenifer Mamonto juga melengkapi kesuksesan Tim Hapkido Sulut usai meraih medali emas keempat.

Wendi Rarung yang bertanding di kelas 72 Kg Putra juga berhasil meraih tiket PON XXI/2024 setelah mendapatkan medali perunggu. Thio Mantik di kelas 78 Kg melengkapi keberhasilan Tim Hapkido Sulut meloloskan delapan atlet usai meraih peringkat keenam.

Binaraga dalam laga Pra PON di Provinsi Bengkulu, pekan ketiga Juli juga meloloskan tiga orang atlet. Demikian juga cabor Judo yang mengikuti kejurnas wilayah timur. Meski hanya meraih perunggu di Bali, tapi salah satu atlet di Kelas 100 Kg dinyatakan lolos ke PON XXI/2024.

Editor : Subhan Sabu

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network