12 Cabor dari Sulut Lolos PON XXI/2024 Aceh-Sumut

Subhan Sabu
Tim Hapkido Sulut yang meloloskan delapan atlet untuk berlaga di PON XXI Aceh-Sumut 2024 mendatang (Foto : Istimewa)

Bermotor yang tampil di dua kategori yakni Balap Motor dan Grasstrack  di Sentul Bogor, juga berhasil meloloskan lima orang atlet. Disuport langsung Ketua Umum Pengprov IMI Sulut, Rio Dondokambey dan Bendahara Josep Kopalit, kategori Balap Motor meloloskan dua atlet dan Grasstrack tiga orang.

Cabang Olahraga Kurash yang mengikuti Babak Kualifikasi PON di Padepokan Pencak Silat Taman Mini Indonesia Indah Jakarta Timur juga dikabarkan lolos satu orang atlet putri. Namun kelolosan atlet Kurash masih belum valid karena masih dibahas oleh pengurus pusat cabor tersebut.

Sukses besar juga diraih Cabang Olahraga Tinju usai meloloskan enam atlet di Pra PON Makassar. Secara keseluruhan Tinju telah meloloskan tujuh orang atlet ke PON XXI/2024 karena Farrand Buyung Papendeng di kelas 63 Kg secara otomatis lolos PON karena memiliki predikat petinju nasional.

Cabang Olahraga Bridge yang juga tampil di Pra PON yang berlangsung di Palembang, 25-30 Juli 2023, berhasil meloloskan empat nomor masing-masing Beregu Putra, Pasangan Putra, Beregu Mixed dan Pasangan putri.

Dari Jatinangor Jawa Barat, Cabang Olahraga Golf juga mengabarkan telah meloloskan empat atlet masing-masing satu putri dan tiga putra. Bahkan di kategori putri, Lidya Sitorus berhasil meraih medali perunggu.

Satu satunya cabor yang tidak lolos PON XXI/2024 adalah Petanque. Bertanding di ajang Pra PON di Badung Bali, tak satupun nomor yang berhasil masuk peringkat atau kuota PON XXI Aceh Sumatera Utara.

Editor : Subhan Sabu

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network