Torehkan Prestasi Gemilang, Empat Atlet Tunggang Serasi Sulut Lolos ke PON XXI Aceh Sumut 2024

Subhan Sabu
Sekjen PP Pordasi, Adinda Yuanita memberikan medali pada Atlet Sulut Ricky Buyung dengan kuda Mandolin yang menjadi juara ketiga kelas Dressage Elementary pada Piala Walikota Jakarta Timur sekaligus Babak Kualifikasi PON XXI (Foto : Istimewa)

MANADO, iNewsManado.com - Prestasi gemilang datang dari para atlet berkuda Sulawesi Utara (Sulut) yang berhasil meraih tiket untuk berkompetisi di Pesta Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh - Sumatera Utara (Sumut) tahun 2024. 

Dalam cabang olahraga berkuda, empat atlet nomor Tunggang Serasi telah sukses meraih tiket menuju ajang olahraga terbesar di Indonesia.

Salah satu pencapaian yang mencolok adalah diraih oleh Ricky Edwin Buyung, yang berhasil meraih medali perunggu dengan kuda Mandolin dalam kategori Drasegge U-21 pada Babak Kualifikasi PON XXI/2024 Cabor Berkuda Nomor Tunggang Serasi. 

Prestasi ini semakin memperkuat peluang bagi Pengurus Cabang Olahraga Berkuda Sulut (Pordasi Sulut) untuk meraih medali lebih banyak di PON mendatang.

Tidak hanya Ricky Buyung, namun tiga atlet lainnya dari Kontingen Pordasi Sulut juga berhasil lolos dalam nomor Equastrian atau Tunggang Serasi. 

Mereka adalah Adriana Katya Husen dengan kuda Furstin Fabiola, Annaya Sagarani Malik dengan kuda Nymbus 2000, dan Marcheline Natasha Hartanto dengan kuda Equator Amara.

Editor : Subhan Sabu

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network