Untuk Cegah Penuaan Dini, Konsumsi 4 Sayuran Ini

Highend
Sayuran yang ampuh mencegah penuaan dini. (Foto: Unsplash)

SAYURAN merupakan salah satu sumber makanan penting yang mengandung banyak nutrisi. Namun, terkadang masih banyak orang yang menyepelekan manfaat dari sayuran. Mereka mungkin lebih fokus pada protein dan karbohidrat dibandingkan pada sayuran. 

Padahal, sayuran mengandung anti-oksidan tinggi, yang berfungsi sebagai ‘tameng’ untuk kulit Anda dari berbagai hal yang menyebabkan kulit Anda cepat menua. 

Anti-oksidan ini membantu untuk mengurangi radikal bebas dari lingkungan, sehingga mengurangi kerutan dan melindungi kulit muka Anda dari paparan sinar UV dan UVB yang berbahaya. 

1. Sayuran Hijau

Penuh dengan vitamin A yang melindungi kulit dari radikal bebas, juga membantu mengurangi acne dan kekeringan. Vitamin A berfungsi untuk melembabkan kulit.

2. Tomat

Tomat kaya akan antioksidan lycopene, Vitamin C, dan juga kadar air, menjadikannya salah satu makanan yang sangat baik untuk kesehatan kulit, melindungi dari paparan sinar matahari, menghidrasi kulit.

3. Brokoli

Si sayuran hebat brokoli adalah pilihan terbaik untuk sumber Vitamin A dan C. Selain itu, brokoli juga makanan dengan khasiat anti-kanker.

4. Timun

Timun mengandung 94% air, sehingga menjadi pilihan yang tepat sebagai makanan yang banyak menghidrasi kulit Anda. Selain itu, timun juga mengandung mineral silica, yang membantu untuk memerangi kerusakan kulit, mengurangi kerutan, dan mendukung pembentukan kolagen pada kulit.

Editor : Norman Octavianus

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network