6 Hal yang Tidak Boleh Dilakukan Pengunjung di Hotel, Bisa Kena Denda Loh

Novie Fauziah
6 Hal yang Tidak Boleh Dilakukan Pengunjung di Hotel. (Foto ilustrasi: Freepik)

Namun, lain halnya dengan peralatan mandi, seperti di sabun, odol, sikat gigi, sisir kecil itu bisa dibawa pulang. Terkecuali handuk ya, karena nantinya handuk itu bisa digunakan oleh tamu lainnya, yang sebelumnya dicuci bersih terlebih dahulu.

5. Hewan Peliharaan dan Makanan Berbau Menyengat

Selanjutnya saat akan check in, pastikan hotel yang akan ditiduri memperbolehkan tamunya membawa hewan peliharaan. Namun, sebagian besar adanya larangan membawa hewan ke dalam kamar, karena khawatir akan merusak fasilitas hingga buang kotoran sembarangan.

Selain itu saat menginap Anda juga dilarang membawa makanan atau minuman yang aromanya sangat menyengat. Misalnya di kamar hotel malah pesta durian, ini akan mengganggu tamu lainnya. Bahkan baunya juga akan sulit hilang. 

6. Telat Check Out

Bermalam di hotel memang sangat nyaman, apalagi tempat tidurnya yang empuk bisa membuat Anda tidur lelap dan tenang. Tapi karena itu semua jangan sampai Anda jadi telat bangun tidur, dan telat untuk check out.

Untuk alasan apa pun jika Anda telat Check Out, maka pihak hotel akan memberikan denda atau menganggap si tamu telah memperpanjang masa menginap. 

Lalu, kapan harus meninggalkan kamar? Umumnya setiap hotel atau penginapan lainnya menyediakan pukul 2 siang untuk check in. Kemudian untuk check out biasanya pukul 11-12 siang, jika lebih dari itu akan dikenakan denda.

Editor : Norman Octavianus

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network