6 Hal yang Tidak Boleh Dilakukan Pengunjung di Hotel, Bisa Kena Denda Loh

Novie Fauziah
6 Hal yang Tidak Boleh Dilakukan Pengunjung di Hotel. (Foto ilustrasi: Freepik)

Namun jika Anda diam-diam memasukkan tamu dengan jumlah yang melebihi kapasitas, bisa jadi pihak hotel mengetahui dan malah memberikan denda kepada Anda. Misalnya, saat registrasi mendaftarkan dua orang, faktanya malah membawa satu keluarga, ini sudah dipastikan akan dikenakan biaya tambahan.

2. Merokok

Sebagian orang memang belum bisa lepas dari rokok, karena mereka menganggap barang yang terbuat dari tembakau itu dapat merelaksasikan diri. Tapi ketika di hotel Anda jangan sembarangan merokok.

Jika sembarangan merokok saat di kamar, khawatir akan merusak fasilitas hotel, atau malah terdeteksi dengan alarm kebakaran, sehingga dapat menimbulkan kepanikan. Untuk itu, baiknya jika Anda ingin merokok bisa di luar ruangan, atau apabila kamar tersedia balkon Anda bisa merokok di tempat tersebut.

3. Masak di Kamar

Kemudian jangan pernah memasak di area-area terlarang. Misalnya, Anda malah membawa kompor portabel atau listrik, panci dan rice cooker. Alih-alih ingin memasak sendiri di hotel untuk menghemat pengeluaran saat liburan. Tentu saja hal tersebut sangat dilarang, lho.

Jika memaksakan diri dan menyembunyikan alat-alat masak tersebut, khawatir akan memicu kebakaran. Nantinya, bukan lagi denda yang dibayarkan, jika terjadi kebakaran, Anda bisa dimintai ganti rugi oleh pihak hotel.

Oleh karena itu, sebelum check in pastikan dulu fasilitas yang ada di hotel. Jika ingin memasak sendiri, carilah hotel atau guest house yang menyediakan dapur dan alat masak lain.

4. Bawa Pulang  Fasilitas Hotel

Setiap hotel pasti menyediakan fasilitasnya untuk memudahkan para tamu. Misalnya, menyediakan peralatan mandi seperti sabun, odol, sikat gigi, hingga sisir juga handuk. Juga tersedia gelas, teko listrik, kopi, teh dan gula untuk dinikmati.

Namun dari beberapa barang tersebut Anda tidak bisa sembarang membawanya. Misalnya, gelas yang disediakan terlihat lucu sehingga Anda ingin membawa pulang, nah inilah yang membuat pihak hotel akan memberikan denda untuk Anda.

Editor : Norman Octavianus

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network