Wajib Tahu! Ini 12 Makanan yang Baik Bagi Pencernaan

Muhammad Sukardi
Makanan yang baik bagi pencernaan. (F: Istimewa)

6. Kacang Almond

Makanan yang bagus untuk pencernaan juga dapat berupa camilan enak seperti almond! Satu porsi kacang almond mampu menyediakan 4 gram serat yang sangat baik bagi kesehatan pencernaan.

Penelitian menemukan, mengonsumsi kacang almond dapat mengubah mikroba yang hidup di usus dan dapat menyehatkan pencernaan.

Kandungan serat yang tinggi di dalam kacang almond juga dapat membantu memenuhi kebutuhan serat harian dan menjaga kesehatan sistem pencernaan.

 

7. Kiwi 

Selain pepaya dan apel, buah yang bagus untuk pencernaan adalah kiwi. Buah kiwi amat berkhasiat karena mengandung enzim yang membantu kinerja pencernaan.

Penelitian yang diterbitkan oleh Advance in Food and Nutrition Research menemukan, kandungan enzim actinidin di dalam kiwi dapat membantu mencerna makanan, sehingga bisa memperlancar kinerja sistem pencernaan.

 

8. Biji Chia

Biji chia adalah sumber serat yang sangat baik. Jenis biji-bijian ini dapat bekerja seperti probiotik yang mendukung pertumbuhan bakteri sehat di usus.

Alhasil, bakteri baik tersebut dapat menciptakan pencernaan yang sehat. Kandungan serat chia seed juga membantu meningkatkan keteraturan gerak usus dan bentuk feses yang sehat.

Editor : Fabyan Ilat

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network