Manfaat Buah Pepaya, Jenis dan Nutrisi yang Harus Anda Ketahui

Fabyan Ilat
Manfaat buah pepaya, jenis dan nutrisi yang harus anda ketahui. Foto/Freepik

MANADO, iNewsManado.com - Manfaat buah pepaya, jenis dan nutrisi akan diulas dalam artikel kali ini. Pepaya merupakan nama yang disadur dari Bahasa Belanda yakni Papaja atau disebut Carica papaya. 

Buah pepaya merupakan tanaman asal Meksiko bagian selatan dan Nikaragua. Tanaman ini dibudidayakan di negara-negara tropis termasuklah Indonesia.

Manfaat buah pepaya, jenis dan nutrisi yang terkandung di dalam buah tersebut jarang diketahui banyak orang. Pepaya semata hanya dijadikan buah untuk dikonsumsi. Lebih dari itu, manfaat buah pepaya ternyata baik bagi kesehatan bukan saja enak untuk dimakan. 

Pepaya mengandung vitamin C, serat, kalsium, folat, potasium dan magnesium. Nutrisi pepaya ini sangat baik bagi tubuh. 

Buah pepaya sendiri dalam perkembangannya terbagi dalam beberapa jenis. Ada pepaya bangkok, Pepaya Red Lady, Pepaya Hawai dan Pepaya California. 

Pepaya Bangkok merupakan pepaya populer. Pepaya jenis ini beratnya bisa mencapai 3 kilogram. Serta memiliki daging buah yang sangat tebal dan tahan lama. 

Sementara Pepaya Red Lady merupakan salah satu jenis pepaya yang terkenal karena manis. Untuk Pepaya Hawai, beratnya mencapai 1 kilogram dan warnanya kuning cerah serta daging buah warna orange. 

Terakhir adalah Pepaya California. Pepaya ini sering dijual di supermarket. Berukuran kecil tapi tekstur daging buah yang lembut. 

Editor : Fabyan Ilat

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network