get app
inews
Aa Read Next : Pangdam XIII/Merdeka Bersama Forkopimda Pantau Pencoblosan Dibeberapa TPS

7.557 Personel Polda Sulut Dilibatkan Untuk Mengamankan Tahap Pungut Suara Pemilu 2024

Jum'at, 09 Februari 2024 | 15:44 WIB
header img
Apel pergeseran pasukan Polda Sulut BKO Polres dan Polresta jajaran dalam rangka pengamanan tahapan pemungutan dan penghitungan suara Pemilu tahun 2024 (Foto: Humas Polda Sulut)

MANADO, iNewsManado.id - Sekira 7.557 personel Polda Sulawesi Utara (Sulut) dilibatkan untuk mengamankan tahapan pungutan suara pemilihan umum (pemilu) 2024.

Dalam pengamanan tahapan pemungutan dan penghitungan suara Pemilu 2024 nanti, Polda Sulut akan menggeser sebanyak 1.945 personel ke jajaran Polres dan Polresta.

"Total ada sebanyak 1.945 personel Polda Sulut yang akan bergabung dengan Polres dan Polresta jajaran. Jadi total keseluruhan personel yang akan melaksanakan pengamanan di Sulawesi Utara sebanyak 7.557 personel untuk 8.240 TPS," kata Kapolda Sulut Irjen Pol Yudhiawan usai memimpin apel pergeseran pasukan Polda Sulut BKO Polres dan Polresta jajaran, Jumat (9/2/2024).

Apel pergeseran pasukan Polda Sulut BKO Polres dan Polresta jajaran dilaksanakan dalam rangka pengamanan tahapan pemungutan dan penghitungan suara Pemilu tahun 2024. 

Apel dilaksanakan di halaman depan Mapolda Sulut dihadiri oleh Wakapolda Sulut Irjen Pol Jan de Fretes, para PJU, para Pamen, para Kabag Ops Polres dan Polresta jajaran serta seluruh anggota Polri yang terlibat dalam pengamanan TPS.

"Ini merupakan salah satu tugas pokok Polri sesuai UU Nomor 2 tahun 2002, dimana salah satunya adalah tugas melaksanakan pengamanan Pemilu, yang dilaksanakan setiap 5 tahun. Mudah-mudahan seluruh personel dapat melaksanakan tugas dengan optimal," kata Kapolda Irjen Pol Yudhiawan.

Editor : Subhan Sabu

Follow Berita iNews Manado di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut