get app
inews
Aa Read Next : Tutup TMMD ke-119 di Pohuwato, Ini Pesan Pangdam XIII/Merdeka

Kunjungi Kodim 1316/Boalemo, Pangdam XIII/Merdeka Tekankan Tentang Netralitas TNI Pada Pemilu 2024

Kamis, 08 Februari 2024 | 12:50 WIB
header img
Pangdam XIII/Merdeka yang didampingi Danrem 133/Nani Wartabone Brigjen TNI Totok Sulistyono saat melakukan Kunjungan Kerja (kunker) ke Kodim 1316/Boalemo (Foto: Istimewa)

BOALEMO, iNewsManado.id - Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Legowo W.R. Jatmiko menekankan tentang netralitas TNI pada Pemilu 2024. Komitmen tentang netralitas TNI ini agar dilaksanakan oleh seluruh Prajurit jajaran Kodam XIII/Merdeka.

Hal tersebut disampaikan Pangdam XIII/Merdeka yang didampingi Danrem 133/Nani Wartabone Brigjen TNI Totok Sulistyono saat melakukan Kunjungan Kerja (kunker) ke Kodim 1316/Boalemo, Rabu (7/2/2024).

Kunker Pangdam XIII/Merdeka di Kodim 1316/Boalemo diawali dengan menerima laporan dari Dandim Kodim 1316/Boalemo, Letkol Arm, Suryadi. Selanjutnya Pangdam XIII/Merdeka menerima laporan dari Pos 1 dan Jajar Kehormatan dari Regu Jaga Kesatrian, dilajutkan dengan menerima Ucapan selamat datang oleh Perwira beserta Istri dan Prajurit .

Kunker Pangdam XIII/Merdeka kali ini bertujuan untuk meninjau keadaan Satuan serta bisa bertatap muka langsung dengan para Prajurit dan Persit di Kodim 1316/Boalemo, sekaligus mengecek kesiapan satuan serta moril Personel di Satuan Kewilayahan jajaran Kodam XIII/Merdeka.

Pada acara Kunker ini, Pangdam XIII/Merdeka memberikan beberapa arahan dan penekanan kepada seluruh Prajurit di Kodim 1316/Boalemo yang isinya, agar senantiasa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan YME dengan memperbanyak ibadah, pelihara dan perbaiki moral dan moril pribadi dan keluarga.

"Unsur pimpinan agar selalu dekat dengan anggota sehingga bisa mempermudah untuk melakukan pengawasan, hindari sekecil apapun tindak pelanggaran, terutama Narkoba, Asusila, Judi Online, kegiatan ilegal dan pelanggaran lainnya," ujar Pangdam.

Panglima mengingatkan agar para Prajurit Kodim 1316/Boalemo untuk senantiasa meningkatkan Fisik dan Jasmani serta menjaga Kesehatan guna menghadapi tugas-tugas ke depan yang semakin komplek. Pangdam XIII/Merdeka juga berpesan agar para Prajurit selalu menjaga hubungan baik dengan masyarakat, karena Prajurit sejatinya adalah dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat.

Setelah Selesai memberikan pengarahan ke prajurit Kodim 1316/Boalemo Selanjutnya Pangdam XIII/Merdeka memberikan bantuan sosial dan santunan kepada masyarakat.

Editor : Subhan Sabu

Follow Berita iNews Manado di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut