get app
inews
Aa Read Next : Pangdam XIII/Merdeka Bersama Forkopimda Sulut Kunjungi Korban Terdampak Erupsi Gunung Ruang

Pangdam XIII/Merdeka Bersama Forkopimda Pantau Pencoblosan Dibeberapa TPS

Rabu, 14 Februari 2024 | 21:12 WIB
header img
Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Legowo W.R. Jatmiko melakukan pemantauan kegiatan Pencoblosan di beberapa TPS di wilayah Sulawesi Utara (Foto: Istimewa)

MANADO, iNewsManado.id - Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Legowo W.R. Jatmiko melakukan pemantauan kegiatan Pencoblosan di beberapa TPS di wilayah Sulawesi Utara (Sulut) bersama dengan Forkopimda dan penyelenggara pemilu pada Rabu (14/2/2024). 

Wilayah yang dikunjungi oleh Pangdam XIII/Merdeka bersama Forkopimda dan penyelenggara pemilu yakni Kota Tomohon, Kabupaten Minahasa dan Kota Manado. 

Berawal dari kantor Bawaslu Sulut yang berada di Jl. Samratulangi Kota Manado selanjutnya rombongan menyambangi TPS-TPS di wilayah-wilayah tersebut. 

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menjamin kenyamanan dan keamanan situasi Pemilu 2024 ini, sehingga warga masyarakat yang telah terdaftar menjadi pemilih tetap dapat memberikan suaranya di bilik suara tanpa hambatan dan ancaman apapun. 

Pangdam XIII/Mereka bersama Forkopimda Sulut telah berkomitmen menjamin suksesnya kelangsungan pesta demokrasi lima tahunan ini, dengan melihat langsung ke tempat pemungutan suara atau TPS yang telah disiapkan penyelenggara Pemilu sampai dengan penyelenggaraan dan penghitungan suara dinyatakan selesai.  

Adapun salah satu faktor penentu suksesnya Pemilu adalah partisipasi yang maksimal dari seluruh lapisan masyarakat, dengan bersama-sama menjaga keamanan, ketertiban dan kedamaian khususnya wilayah Sulut. 

Editor : Subhan Sabu

Follow Berita iNews Manado di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut