get app
inews
Aa Read Next : Pangdam XIII/Merdeka Bersama Forkopimda Pantau Pencoblosan Dibeberapa TPS

7.557 Personel Polda Sulut Dilibatkan Untuk Mengamankan Tahap Pungut Suara Pemilu 2024

Jum'at, 09 Februari 2024 | 15:44 WIB
header img
Apel pergeseran pasukan Polda Sulut BKO Polres dan Polresta jajaran dalam rangka pengamanan tahapan pemungutan dan penghitungan suara Pemilu tahun 2024 (Foto: Humas Polda Sulut)

Personel yang digeser kemudian dijemput oleh masing-masing Kabag Ops Polres dan Polresta jajaran yang nantinya akan menyesuaikan dengan situasi dan kondisi di lokasi penugasan.

Kepada seluruh personel, Kapolda mengingatkan agar tetap memegang teguh aturan yang sudah digariskan dalam UU Nomor 2 tahun 2002 tentang Polri dan Perpol Nomor 7 tahun 2022 tentang Komisi Kode Etik Polri (KKEP).

"Jaga keamanan dan ketertiban, laksanakan tugas sesuai aturan, lakukan koordinasi dengan instansi terkait, berikan contoh yang baik kepada masyarakat, tunjukkan Polri yang profesional dan humanis, jangan lakukan tindakan arogan dan kontra produktif serta jaga netralitas Polri dalam Pemilu 2024," pesan Kapolda.

Kapolda Irjen Pol Yudhiawan juga mengajak kepada seluruh warga pemilih di Sulawesi Utara agar menggunakan hak pilihnya dengan baik.

"Silahkan datang ke TPS, kami Polri menjamin keamanan. Pilih sesuai dengan pilihannya, jangan golput karena suara anda menentukan masa depan bangsa," ajaknya.

Dalam apel pergeseran pasukan tersebut, juga diserahkan peralatan dan perbekalan kepada personel yang akan melaksanakan tugas.

Editor : Subhan Sabu

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut