get app
inews
Aa Read Next : Nestle Indonesia Perkuat Kolaborasi dengan FOI Demi Ciptakan Generasi yang Lebih Sehat

5 Manfaat Buah Bit untuk Ibu Hamil yang Wajib Diketahui

Rabu, 26 Juli 2023 | 19:48 WIB
header img
Manfaat buah bit untuk ibu hamil. Foto/Istimewa

MANADO, iNewsManado.com - Manfaat buah bit untuk ibu hamil akan dibahas dalam artikel kali ini. 

Dilansir berbagai sumber, Buah bit adalah tanaman yang berasal dari keluarga Amaranthaceae-Chenopodiaceae. Buah bit masih satu keluarga dengan sayuran lobak dan sayuran berakar lainnya. Dalam 100 gram buah bit, Anda bisa menemukan berbagai kandungan nutrisi seperti berikut: Air: 87,6 gram (g).

Buah bit mungkin bukan makanan yang umum dikonsumsi sehari-hari. Padahal buah bit memiliki berbagai manfaat kesehatan termasuk bagi ibu hamil. Kandungan nutrisi yang melimpah, membuat buah bit menjadi pilihan menu harian Anda selama masa kehamilan. 

Sementara itu, Konsumsi buah bit selama masa kehamilan, tidak memiliki efek samping atau risiko khusus. Efek samping yang langsung terlihat berubahnya warna urine atau feses menjadi merah muda atau merah. Kondisi ini biasanya tidak berbahaya, sehingga Anda tidak perlu khawatir. Meskipun jarang terjadi, ada berapa kondisi perubahan warna urin yang menunjukkan bahaya seperti, kekurangan zat besi. 

 

Ini manfaat buah bit untuk ibu hamil dirangkum Rabu (26/7/2023) 

 

1. Pencernaan 

Manfaat buah bit untuk ibu hamil yang pertama adalah untuk pencernaan. Buah bit sebagai buah yang mengandung banyak serat, menjadi opsi terbaik untuk dikonsumsi selama kehamilan. Anda dapat mengonsumsi buah bit sekitar 28 gram per hari.

Editor : Fabyan Ilat

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut