get app
inews
Aa Read Next : Kakanwil Kemenkumham Sulut Ikuti Perayaan Natal di Lapas Manado

Kanwil Kemenkumham Sulut Sosialisasi Penggunaan Aplikasi Srikandi

Sabtu, 23 Desember 2023 | 16:19 WIB
header img
Sosialisasi aplikasi Srikandi di Kanwil Kemenkumham Sulut (Foto: Istimewa)

MANADO, iNewsManado.com - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sulawesi Utara (Sulut) menggelar Sosialisasi Penggunaan Aplikasi Srikandi, Aplikasi E-Arsip dan Pengelolaan Kearsipan yang digelar di Hotel Rogers Manado dan dibuka langsung oleh Kepala Kantor Wilayah, Ronald Lumbuun

"Saat ini setiap instansi baik pusat maupun daerah bertanggung jawab atas penciptaan arsip sampai pemusnahan arsip," jelas Ronald dalam sambutannya, Sabtu (23/12/2023).

Srikandi (Sistem Informasi Kearsipan Dinamis Terintegrasi) merupakan aplikasi pengelolaan arsip dan tata kelola pemerintahan berbasis elektronik. Aplikasi ini adalah hasil kolaborasi dari Asip Nasional Republik Indonesia (ANRI), Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) dan Kementerian Komunikasi dan Informatika (KOMINFO).

Narasumber kegiatan ini adalah Arsiparis Muda Andri Budi Satriaji didampingi Arsiparis Pertama Herman Agus dari Biro Umum Sekretariat Jenderal Kemenkumham RI yang memaparkan materi terkait penggunaan aplikasi SRIKANDI dan tata cara pengelolaan arsip yang baik. Sosialisasi ini diikuti oleh seluruh pengelola arsip di lingkungan Kanwil Kemenkumham Sulut.

Editor : Subhan Sabu

Follow Berita iNews Manado di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut