get app
inews
Aa Read Next : LSM Rako Menyoroti Laporan Keuangan PD Pasar Manado 2022 yang Rugi Ratusan Juta

Kakanwil Kemenkumham Sulut Kembali Raih Penghargaan Kualitas Laporan Keuangan Tingkat Wilayah

Kamis, 22 Juni 2023 | 14:36 WIB
header img
Kakanwil Kemenkumham Sulut, Ronald Lumbuun, kembali menerima penghargaan dari Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Sulawesi Utara (Foto : Humas)

MANADO, iNewsManado.com - Setelah sukses meraih penghargaan IKPA Terbaik Tahun 2022 kategori Pembina sedang dan kecil, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Utara, Ronald Lumbuun, kembali menerima penghargaan dari Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Provinsi Sulawesi Utara.

Penghargaan yang diterima adalah Peringkat III Kualitas Laporan Keuangan Tingkat Wilayah dalam Kategori Unit Akuntansi Pembantu Pengguna Anggaran – Wilayah (UAPPA-W) Sedang Tahun 2022.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Kakanwil DJPb Sulut, Ratih H. Kusumawardani, kepada Kakanwil Kemenkumham Sulut, Ronald Lumbuun, dalam acara Sosialisasi Standar Akuntansi Pemerintahan dan Sistem Akuntansi Pemerintah Pusat Semester I Tahun 2023. 

Acara tersebut diadakan oleh Kanwil DJPb Provinsi Sulawesi Utara di Gedung Keuangan Negara Manado, dan dihadiri oleh para Kepala satuan kerja dan operator akuntansi dan pelaporan keuangan atau pelaporan barang di lingkup kerja DJPb Sulut.

Ratih H. Kusumawardani menyampaikan dalam sambutannya bahwa laporan keuangan merupakan hal yang sangat penting dan memerlukan perhatian penuh bagi setiap instansi atau lembaga yang menggunakan anggaran negara.

"Ibahkan satu rupiah uang negara harus dipertanggungjawabkan dan menghasilkan pembangunan bagi negara," ujar Ratih, Kamis (22/6/2023).

Dengan demikian, penghargaan yang berkaitan dengan pertanggungjawaban kepada negara, seperti pengelolaan keuangan, tentu akan meningkatkan kepercayaan publik terhadap instansi tersebut.

Editor : Subhan Sabu

Follow Berita iNews Manado di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut