get app
inews
Aa Read Next : Kakanwil Kemenkumham Sulut Ikuti Perayaan Natal di Lapas Manado

Perkuat Kolaborasi, DJKI Kemenkumham RI Jalin Kerjasama Dengan Unsrat Manado

Jum'at, 21 Juli 2023 | 14:03 WIB
header img
DJKI Kemenkumham RI menandatangani perjanjian kerjasama dengan Universitas Sam Ratulangi Manado (Foto : Istimewa)

MANADO, iNewsManado.com - Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) RI menandatangani perjanjian kerjasama tentang Penyelenggaraan Peningkatan Kompetensi melalui Jalur Pendidikan Dalam Negeri bagi Pegawai Di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM.

Tim DJKI Kemenkumham RI yang dipimpin langsung oleh Sekretaris DJKI, Sucipto mengatakan DJKI Kemenkumham RI dan Pascasarjana Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado menjalin kerjasama dalam memperkuat kolaborasi.

“Kerjasama ini selain mendukung kemampuan efektivitas dan membangun SDM yang berkualitas kepada para pegawai di lingkungan Kemenkumham tetapi juga sebagai salah satu link perlindungan riset-riset yang dihasilkan oleh universitas,” kata Sucipto, Jumat (21/7/2023).

Kerjasama tersebut kata Sucipto dilakukan sebagai pintu pembuka kolaborasi yang akan memberikan manfaat bagi kedua belah pihak.

Sebelum, Sucipto bersama Dir Pascasarjana Unsrat Manado,  Markus T. Lasut juga melakukan diskusi guna membahas implementasi kerja sama yang akan dilaksanakan. Dia pun  mengapresi pihak Unsrat yang selalu berkenan membantu susksesnya program kerjasama dari Kemenkumham. 

"Diharapkan kerjasama ini dapat terlaksana secara konsisten dan konsekuen sehingga dapat mendukung pelaksanaan Tridarma Perguruan Tinggi serta membangun penguatan SDM yang berdaya saing,' ujarnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kakanwil kemenkumham Sulut Ronald Lumbuun, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Rudy Pakpahan, Direktur Pascasarjana Unsrat Markus T. Lasut dan jajaran.

Editor : Subhan Sabu

Follow Berita iNews Manado di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut