get app
inews
Aa Read Next : Ronald Lumbuun Hadiri Buka Puasa Bersama Jajaran Kanwil Kemenkumham Sulawesi Utara Secara Virtual

Keren, Hasil Kreasi WBP di Lapas Amurang Ini Tembus Supermarket di Manado

Jum'at, 14 April 2023 | 16:25 WIB
header img
Minyak goreng kelapa dalam merek Toronata, hasil kreasi Warga Binaan Pemasyarakatan dari Lembaga Pemasyarakatan Amurang (Foto : Subhan Sabu)

MANADO, iNewsManado.com - Minyak goreng kelapa dalam hasil kreasi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Amurang menembus supermarket di Kota Manado.

Bahkan, minyak goreng dengan nama Toronata itu merek dagangnya sudah terdaftar di Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) Kementerian Hukum dan HAM.

"Sudah ada produk yang ada di supermarket yaitu salah satunya minyak kelapa dari lapas amurang. Itu bisa ditemukan di salah satu supermarket di Kota Manado dan sudah terdaftar merek dagangnya di DJKI," ujar Kakanwil Kemenkumham Sulut, Ronald Lumbuun, Jumat (14/4/2023).

Selain minyak goreng, ada juga berbagai kreasi dari batok kelapa, tas kulit, meja, sofa hingga springbed.

Ada juga kue halua kenari dari lapas Enemawira, aneka roti dari lapas Bitung, abon cakalang dan aneka kue dari Rutan Manado.

Semua hasil kreasi WBP dari lapas dan rutan di Sulut itu dipamerkan di acara "One Day One Prison's Product" dalam rangka Hari Bakti Pemasyarakatan ke-59 yang bertempat di lapangan Kantor Wilayah Kemenkumham Sulut.

"Ada pun tujuan utama dari kegiatan ini untuk lebih memperkenalkan lagi produk produk warga binaan pemasyarakatan baik rutan dan lapas sehingga masyarakat bisa lebih mengenal produk produk dari WBP," tutur Lumbuun.

Selain itu tujuan utamanya juga untuk memberikan bekal kepada WBP ketika nantinya sudah menjalani masa pembinaan dan kembali kemasyarakat.

"Mereka bisa kembali kemasyarakat, memiliki skill dan bisa menjadi masyarakat dan warga negara yang baik," pungkas Lumbuun.

Editor : Subhan Sabu

Follow Berita iNews Manado di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut