get app
inews
Aa Read Next : LSM RAKO Soroti 18 Proyek APBD 2023 Provinsi Sulut Tahun 2023 Yang Dinilai Banyak Keganjilan

LSM Rako Menyoroti Laporan Keuangan PD Pasar Manado 2022 yang Rugi Ratusan Juta

Rabu, 27 Maret 2024 | 16:42 WIB
header img
Ketua LSM RAKO Sulut, Harianto Nanga (Foto: Istimewa)

MANADO, iNewsManado.id - Lembaga swadaya masyarakat Rakyat Anti Korupsi (RAKO) Sulawesi Utara (Sulut) menyoroti laporan keuangan PD Pasar yang diduga mengalami kerugian hingga ratusan juta.

Ketua LSM RAKO Sulut, Harianto Nanga merasa prihatin dengan pengelolaan dan manajemen PD Pasar Manado dan mengaku pada beberapa waktu yang lalu telah menyura kepada BPK RI Perwakilan Sulut.

"Kami telah menyurati terkait indikasi penyalahgunaan wewenang dalam pengelolaan menajemen PD Pasar Manado tahun 2022 indikasi perusahaan yang merugi Rp164 593 473," kata Harianto, Rabu (27/3/2024).

Beban operasional perusahaan yang mencapai 97 persen juga menjadi perhatian LSM Rako. "Kami berharap BPK RI segera menuntaskan Auditnya agar kepercayaan masyarakat tetap terjaga," ujarnya.

Pasar kata dia merupakan Embrio Ekonomi Indonesia sudah seharusnya mendapatkan perhatian yang cukup, pasar  tradisional dan semi tradisional perlu menerapkan manajemen yang ramah terhadap pedagang sebagai partner dalam menjaga ketahanan ekonomi nasional.

Editor : Subhan Sabu

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut