get app
inews
Aa Read Next : Konsumsi Gasoline dan Gasoil di Sulawesi Meningkat Pada Masa Satgas Nataru

Program Satu Desa Satu Outlet Pertamina Berhasil Membawa Pelayanan LPG ke Pedesaan di Sulawesi

Jum'at, 16 Juni 2023 | 12:25 WIB
header img
Pertamina terus mempercepat pelaksanaan program Satu Desa Satu Outlet untuk memastikan distribusi Gas LPG 3 kg dapat mencapai wilayah pedesaan di seluruh Indonesia (Foto : Istimewa)

MAKASSAR, iNewsManado.com - Pertamina terus mempercepat pelaksanaan program Satu Desa Satu Outlet (SDSO) untuk memastikan distribusi Gas Petroleum Cair (LPG) 3 kg dapat mencapai wilayah pedesaan di seluruh Indonesia. 

Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi telah berhasil mencapai target dengan menyediakan setidaknya satu pangkalan LPG 3 kg di setiap desa, sehingga masyarakat pedesaan dapat mengakses sumber energi yang bersih, hemat, dan ramah lingkungan.

Fahrougi Andriani Sumampouw, Manajer Area Komunikasi, Hubungan, dan CSR Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi,mengungkapkan bahwa hingga bulan Mei 2023, Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi telah mengembangkan 30.014 pangkalan LPG yang tersebar di 8.672 desa dan kelurahan dari total 8.470. 

"Dengan capaian ini, program SDSO berhasil mencapai 102 persen dari target yang telah ditetapkan. Jika dilihat dari tingkat kecamatan, pangkalan LPG 3 kg telah mencapai 863 dari total 852 kecamatan di enam provinsi Sulawesi, atau mencapai 101 persen dari seluruh kecamatan," ujar Fahrougi, Jumat (16/6/2023).

Kata Fahrougi, sebanyak 30.014 pangkalan LPG 3 kg telah beroperasi hingga ke pelosok desa, sehingga masyarakat lebih mudah mendapatkan LPG dengan harga yang sesuai dengan Harga Eceran Tertinggi (HET) yang ditetapkan pemerintah. 

"Hal ini menjadikan harga kebutuhan pokok semakin terjangkau, dan merupakan komitmen Pertamina dalam mewujudkan energi yang adil," kata Fahrougi.

Editor : Subhan Sabu

Follow Berita iNews Manado di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut