get app
inews
Aa Read Next : Pertamina Patra Niaga Sulawesi Hadirkan 53 SPBU di Wilayah 3T

PT Pertamina Patra Niaga Lakukan Penyesuaian Harga, BBM Non Subsidi Naik, Pertamax Tetap

Minggu, 04 Agustus 2024 | 17:12 WIB
header img
PT Pertamina Patra Niaga lakukan penyesuaian harga BBM Non Subsidi (Foto: Istimewa)

MANADO, iNewsManado.id - Harga BBM Non Subsidi mendapat penyesuaian oleh PT Pertamina Patra Niaga yang terdiri dari  BBM gasoline yaitu Pertamax Turbo dan Pertamax Green 95, serta produk gasoil yaitu Pertamina Dex dan Dexlite. Sedangkan Pertamax tidak ada perubahan harga.

Penyesuaian harga BBM Non Subsidi ini Pertamina Patra Niaga mengacu pada tren harga rata-rata publikasi minyak dunia atau Infonesian Crude Price (ICP) dan nilai tukar rupiah terhadap dollar Amerika (USD).

Area Manager Communication, Relation & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi, Fahrougi Andriani Sumampouw mengatakan penyesuaian harga BBM Non Subsidi telah dilakukan oleh seluruh badan usaha pada awal bulan Agustus 2024. 

“Mengacu pada rata-rata harga minyak dunia, Pertamina Patra Niaga telah mengevaluasi ulang dan melakukan penyesuaian harga untuk Pertamax Turbo dengan RON 98, serta BBM non subsidi untuk kendaraan diesel yaitu Dexlite dengan CN 51 dan Pertamina Dex dengan CN 53 berlaku per 2 Agustus 2024, sedangkan untuk Pertamax harga tetap tidak ada perubahan," tutur Fahrougi, Minggu (4//8/2024).

Kebijakan  penyesuaian harga BBM Non Subsidi Pertamina ini kata Fahrougi selalu mempertimbangkan stabilitas ekonomi dan daya beli masyarakat, sehingga meskipun tren ICP mengalami kenaikan sejak akhir trimester pertama, harga BBM Non Subsidi Pertamina Patra Niaga tidak mengalami perubahan sejak Maret 2024.

Dengan penyesuaian di awal Agustus ini maka untuk wilayah Sulawesi, Pertamax tetap di harga Rp 13.500 per liter, Pertamax Turbo menjadi Rp 15.800 dari sebelumnya Rp 14.750 per liter, Dexlite menjadi Rp 15.700 dari sebelumnya Rp 14.900 per liter, dan Pertamina Dex di harga Rp 16.000 dari sebelumnya Rp 15.450 per liter. 

Editor : Subhan Sabu

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut