get app
inews
Aa Read Next : Pertamina Patra Niaga Berikan Promo Melalui Aplikasi MyPertamina untuk Memperingati HUT ke-79 RI

Pertamina Patra Niaga Sulawesi Hadirkan 53 SPBU di Wilayah 3T

Senin, 19 Agustus 2024 | 20:12 WIB
header img
Pertamina Patra Niaga Sulawesi menyalurkan energi ke seluruh pelosok terutama di daerah Terluar, Terdepan dan Tertinggal (3T) di wilayah Sulawesi (Foto: istimewa)

MANADO, iNewsManado.id - PT Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi terus berupaya menyalurkan energi ke seluruh pelosok terutama di daerah Terluar, Terdepan dan Tertinggal (3T) di wilayah Sulawesi yang secara geografis memiliki banyak tantangan baik infrastruktur dan akses yang terbatas

PT Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi ikut mendorong program Pemerintah yaitu menjalankan program BBM Satu Harga dengan menambah realisasi jumlah lembaga penyalur dengan jumlah total per Agustus 2024 sebanyak 53 Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) 3T di wilayah Sulawesi.

Area Manager Communication, Relation & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi, Fahrougi Andriani Sumampouw mengatakan bahwa hal ini sejalan dengan amanat sila ke lima Pancasila yaitu memberikan keadilan bagi seluruh masyarakat Indonesia terkhusus wilayah Sulawesi dengan mewujudkan SPBU 3T.

"Merupakan suatu tugas mulia untuk menghadirkan energi kepada masyarakat untuk memenuhi kebutuhan keseharian yang belum pernah mereka rasakan dengan mudah untuk mendapatkan bahan bakar dan harga yang sama dengan diperkotaan,” ujar Fahrougi, Senin (19/8/2024).

Jenis SPBU BBM Satu Harga salah satunya kata Fahrougi adalah SPBU Kompak yaitu SPBU yang melakukan kegiatan operasional penyimpanan BBM di dalam drum yang ditempatkan dalam gudang yang aman dan distribusinya menggunakan pompa tangan. Jenis BBM yang dijual di SPBU Kompak berupa Solar dan Pertalite bersubsidi.

Program yang dicanangkan Presiden sejak tahun 2017 ini, akan terus dilanjutkan sampai dengan akhir tahun 2024. Target kumulatif pembangunan penyalur BBM Satu Harga sampai dengan akhir tahun 2024 adalah sebanyak 583 penyalur.

Editor : Subhan Sabu

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut