get app
inews
Aa Read Next : 3 Buah Ampuh Turunkan Kolesterol, Mudah Didapat dan Murah

Bisa Menyehatkan, Berikut 5 Makanan dengan Kolesterol Tinggi yang Aman Dikonsumsi

Selasa, 14 Desember 2021 | 07:59 WIB
header img
Makanan yang mengandung kolesterol tinggi tidak selalu buruk, bahkan bisa menyehatkan selama dikonsumsi tidak berlebihan. (Foto: Unsplash)

JAKARTA, iNews.id - Ada beberapa makanan yang memiliki kandungan kolesterol tinggi tetapi aman dan juga baik untuk dikonsumsi. Diantaranya seperti keju, telur hingga hewan air bercangkang, makanan ini tidak selalu buruk, bahkan bisa menyehatkan. 

Dari sekian banyak penelitian telah menemukan, dimana kolesterol dari makanan hanya memiliki dampak minor pada level kolesterol darah seseorang. Walaupun demikian, dalam mengonsumsinya pun jangan sampai berlebihan. 

Nah, apa saja jenis makanannya? Dikutip dari Sehatq, berikut makanan dengan kolesterol tinggi yang aman dikonsumsi: 

1. Keju

Selembar keju cheddar mengandung 28 miligram kolesterol. Makanan ini juga mengandung 7 gram protein dan memenuhi 15% kebutuhan kalsium harian. Keju mengandung lemak jenuh cukup tinggi. Namun, peneliti University of Copenhagen menemukan keju meningkatkan kesehatan jantung.

2. Telur

Dua butir telur berukuran besar mengandung kolesterol sebanyak 372 miligram. Telur juga memiliki 13 gram protein, selenium yang memenuhi 56% kebutuhan harian, riboflavin, kolin, dan vitamin B12. Dibandingkan putih telur, kuning telur memiliki protein dan nutrisi paling tinggi. Kuning telur juga mengandung antioksidan berupa lutein dan zeaxanthin.

Kandungan keduanya dapat menurunkan risiko terjadinya penyakit mata seperti katarak dan degenerasi makula.

3. Hewan Air Bercangkang

Editor : Norman Octavianus

Follow Berita iNews Manado di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut