Tongkaina Disiapkan Jadi Lokasi Pasar Tematik Wisata Berbanderol Rp75 Miliar

Kim Tawaang
Sekkot Micler Lakat (kedua dari kiri) saat memimpin rapat bersama perwakilan Kemendag RI di Ruang Tolu, Kantor Wali Kota Manado, belum lama ini.

MANADO, iNews.id — Kelurahan Tongkaina, Kecamatan Bunaken Darat, Kota Manado, disiapkan pemerintah kota menjadi lokasi pembangunan pasar tematik wisata. Hal itu disampaikan Sekretaris Kota (Sekkot) Manado Micler Lakat.

“Pasar Tematik Wisata akan dibangun di lahan seluas 2 hektare milik pemerintah kota di Tongkaina,” ucap Micler, Kamis (30/9/2021).

Sekadar diketahui, Kementerian Perdagangan (Kemendag) siap mengucurkan anggaran sekira Rp75 miliar untuk pembangunan pasar tematik wisata di Kota Manado. “Ada dua tematik yang diminta didukung oleh Kemendag terkait pengembangan pariwisata. Rapat terakhir bersama Bappenas, sudah diputuskan bahwa Kota Manado dan Kabupaten Gianyar, Bali, yang akan mendapatkan alokasi DAK 2022,” ujar Kepala Biro Perencanaan Kemendag RI Yunus Sirundu saat kunjungan kerja di Manado, belum lama ini.

Lanjut dia, di Sulawesi Utara, ada dua daerah yang telah ditetapkan sebagai destinasi prioritas pariwisata nasional. Yakni Likupang, Minahasa Utara dan Manado. “Usulan dari Pemerintah Kota Manado hampir Rp100 miliar. Namun, memperhatikan sejumlah instrumen penilaian, maka untuk Manado kami sudah sampaikan ke pak wali kota akan menerima sekira Rp75 miliar,” tuturnya.

 

Editor : Kim Tawaang

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network