get app
inews
Aa Read Next : Jelang Kedatangan Presiden, Danrem 131/Santiago Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan VVIP RI 1

Peringati Hari Antikorupsi Sedunia, Wali Kota dan Sekda Manado Ikut Zoom Meeting Bersama Presiden

Jum'at, 10 Desember 2021 | 07:04 WIB
header img
Wali Kota Andrei Angouw didampingi Sekda Micler Lakat dan Kepala Inspektorat Atto Bulo mengikuti zoom meeting dengan Presiden Joko Widodo dalam peringatan Hari Antikorupsi Sedunia, Kamis (9/12/2021). (foto: istimewa)

MANADO, iNews.id — Peringatan Hari Antikorupsi Sedunia 2021, Wali Kota Andrei Angouw didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Manado Micler Lakat dan Kepala Inspektorat Atto Bulo mengikuti zoom meeting bersama Presiden RI Joko Widodo di ruang kerja wali kota, Kamis (9/12/2021).

Presiden Joko Widodo dalam pidatonya menyampaikan bahwa kasus korupsi merupakan kejadian yang luar biasa sehingga harus ditangani secara luar biasa juga. Ia mengungkapkan, saat ini beberapa kasus besar sedang ditangani dan ada yang sudah bisa mengembalikan kerugian negara triliunan rupiah. “Beberapa kasus besar yang sedang ditangani seperti kasus Jiwasraya, Asabri serta BLBI. Metode pemberantasan korupsi harus terus diperbaiki dan terus kita sempurnakan," ujar Presiden.

"Upaya-upaya fundamental dan komprehensif terus dilakukan supaya bukan hanya memberikan efek jera tapi juga bisa menyelamatkan uang negara," tambahnya.

Sementara itu, Ketua KPK Firli Bahuri mengatakan, tema Hari Antikorupsi tahun ini adalah ‘Satu Padu Membangun Budaya Antikorupsi’. “Esensi peringatan Hari Antikorupsi sedunia termasuk apa saja yang sudah dilakukan KPK dalam rangka pemberantasan korupsi. Selang 2021, uang negara yang bisa diselamatkan sekira Rp27 triliun dan bisa menyelamatkan potensi kerugian negara hingga Rp46 triliun,” kata Firli.

Editor : Kim Tawaang

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut