get app
inews
Aa Read Next : Pesan Pangdam XIII/Merdeka Saat Melaksanakan Safari Ramadhan di Korem 131/Santiago

Apel Gelar Kesiapan Pam Pemilu 2024, Ini Pesan Danrem 131/Santiago

Selasa, 16 Januari 2024 | 08:25 WIB
header img
Apel Gelar Kesiapan Pengamanan Pemilu Tahun 2024 di Lapangan Makorem 131/Santiago, Manado, Provinsi Sulawesi Utara (Foto: Penrem 131/Santiago)

MANADO, iNewsManado.com - Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Wakhyono menekankan Enam hal penting guna menyukseskan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Hal itu disampaikannya saat memimpin Apel Gelar Kesiapan Pengamanan Pemilu Tahun 2024 di Lapangan Makorem 131/Santiago, Manado, Provinsi Sulawesi Utara.

Dalam amanatnya, Danrem juga menyampaikan bahwa kegiatan apel ini bertujuan untuk mengecek sejauh mana kesiapan sebagai aparat Komando kewilayahan, baik personel maupun materiil dalam rangka membantu tugas kepolisian untuk menjaga Kamtibmas dan memberikan rasa aman dan nyaman pada saat pelaksanaan Pemilu tahun 2024, yang diharapkan dapat terselenggara dengan baik dan lancar.

"Pemilu 2024 adalah pesta demokrasi terbesar yang akan menjadi bukti kematangan demokrasi indonesia dan sekaligus menjadi titik penentuan masa depan bangsa, hal ini sebagaimana penyampaian Presiden RI Bapak Ir Joko Widodo bahwa Tahun 2024 adalah momen politik yang sangat penting, karena kita menyelenggarakan pesta demokrasi terbesar dan secara serentak dalam tahun yang sama. Ini event besar yang sangat menentukan masa depan bangsa kita, masa depan negara kita, " ujarnya, Selasa (16/1/2024).

Melihat pentingnya hal tersebut kata Danrem, maka seluruh komponen bangsa tentunya harus berpartisipasi penuh guna menyukseskan Pemilu 2024. Adapun beberapa penekanan Danrem antara lain :

Pertama, tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan yang Maha Esa dan semoga tugas pengamanan ini menjadi ladang amal ibadah bagi kita semua. 

Kedua, pahami dan laksanakan tugas dan tanggung jawab dalam pengamanan Pemilu sesuai dengan prosedur dengan profesional dan proporsional baik perorangan maupun dalam hubungan satuan. 

Editor : Subhan Sabu

Follow Berita iNews Manado di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut