get app
inews
Aa Read Next : Korem 131/Santiago Terus Pantau Dampak Erupsi Gunung Ruang Lewat Posko Peduli Bencana Alam

Jelang Kedatangan Presiden, Danrem 131/Santiago Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan VVIP RI 1

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:36 WIB
header img
Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Wakhyono memimpin apel gelar pasukan pengamanan VVIP RI 1 di wilayah Kodim 1303/BM (Foto: Penrem 131/Santiago)

BOLMONG, iNewsManado.id - Menjelang kedatangan Presiden RI Joko Widodo di wilayah Bolaang Mongondow (Bolmong), Komandan Korem (Danrem) 131/Santiago Brigjen TNI Wakhyono memimpin apel gelar pasukan pengamanan VVIP RI 1 di wilayah Kodim 1303/BM, bertempat di lapangan upacara Armed 19/Bogani, Jalan Trans Sulawesi, Desa Dulangon, Kecamatan Lolak, Kabupaten Bolmong, Kamis (22/2/2024).

Pasukan yang disiapkan dalam operasi pengamanan VVIP terdiri dari TNI, POLRI dan unsur lainnya. Dalam amanatnya Danrem 131/Santiago mengatakan Kegiatan kunjungan Presiden RI ke Sulawesi Utara ini harus dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar. 

"Di samping untuk memberikan kenyamanan kepada Presiden RI beserta rombongan, pengamanan yang kita lakukan ini juga harus menunjukkan kesan bahwa kita (TNI-Polri dan aparat negara lainnya) mampu bekerja secara profesional di wilayah ini," kata Danrem Brigjen TNI Wakhyono.

Keselamatan Presiden RI kata Danrem adalah kehormatan dan harga diri bangsa Indonesia, dimanapun Presiden berada atau beraktivitas, kita harus dapat menjamin keamanan Presiden beserta rombongan.

Selain itu, Brigjen TNI Wakhyono mengatakan bahwa tidak boleh ada sesuatu yang mengganggu kunjungan Presiden, apapun bentuknya.

"Kunjungan Presiden RI dan rombongan selama di Sulawesi Utara ini harus dapat kita pastikan berlangsung dengan aman, tertib dan lancar, baik selama kegiatan kunjungan kerja sampai dengan kembalinya beliau ke Jakarta," pungkas Danrem.

Editor : Subhan Sabu

Follow Berita iNews Manado di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut