Pilpres Filipina, Ferdinand Marcos Jr Unggul Jauh dari Manny Pacquiao

Tim iNewsManado
Ferdinand Marcos Jr. (F: Reuters)

MANILA, iNews.id – Sosok Ferdinand Marcos Jr terus menuai dukungan dalam Pemilihan Presiden Filipina.

Ferdinand Marcos Jr sampai saat ini masih memertahankan keunggulan dalam beberapa jajak pendapat dibanding saingannya Leni Robredo.

BACA JUGA: Derita Warga India Alami Perubahan Iklim, Rasakan Suhu Terpanas Lebih dari 100 Tahun

Dikutip Reuters, dukungan untuk Marcos, putra diktator Filipina selama dua dekade, Ferdinand Marcos, tetap di 56% menjelang pemungutan suara minggu depan. Sementara Robredo, wakil presiden petahana, turun menjadi 23% dari 24% sebulan lalu di Survei Pulse Asia.

Juara multi tinju dunia Manny Pacquiao dan walikota Manila Francisco Domagoso masing-masing mendapat dukungan 7% dan 4%. Pemilihan berlangsung pada 9 Mei.

BACA JUGA: Kisah Angelina Sondakh Menangis Rayakan Ramadan bareng Keluarga

Survei Pulse Asia terhadap 2.400 orang dilakukan antara 16 hingga 21 April, yang menurut analis politik Temario Rivera mungkin tidak mencatat dukungan yang terlambat untuk Robredo, yang telah menarik puluhan ribu orang dalam rapat umum dalam beberapa hari terakhir.

"Kami mungkin melihat situasi ketika survei tidak dapat sepenuhnya menangkap apa yang sebenarnya terjadi di lapangan," kata Rivera.

Itu termasuk serangkaian dukungan atau pergantian kesetiaan yang terlambat untuk Robredo, 57, dari walikota, kandidat, gubernur dan politisi dalam beberapa minggu terakhir, katanya.

Marcos, 64, mengatakan dia tidak akan membiarkan penampilannya yang kuat dalam jajak pendapat mengalihkan perhatiannya dari pekerjaan yang harus dilakukan untuk memastikan kemenangan. 

Editor : Fabyan Ilat

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network