Lintasarta Luncurkan GPU Merdeka, AI Cloud Berdaulat Pertama dan Tercanggih di Indonesia

Subhan Sabu
Lintasarta, perusahaan Information and Communication Technology (ICT) total solutions terkemuka di Indonesia, meluncurkan produk baru Lintasarta, GPU Merdeka (Foto: Istimewa)

Kehadiran teknologi mutakhir ini kata Luhut adalah sebuah pencapaian besar bagi kita, karena seluruh elemennya, mulai dari infrastruktur hingga pengelolaannya, berada di Indonesia.

"Hal ini sejalan dengan cita-cita kita untuk mendorong Indonesia menjadi bangsa yang berdaulat secara digital, khususnya dalam mengadopsi teknologi seperti kecerdasan buatan," tuturnya.  
 
President Director & CEO Lintasarta, Bayu Hanantasena mengatakan GPU Merdeka merupakan langkah nyata dalam memberdayakan Indonesia melalui solusi teknologi terbaik untuk membantu perusahaan dari berbagai sektor industri mempercepat transformasi digital dengan hasil optimal. 

“GPU Merdeka hadir sejalan dengan tujuan mulia Lintasarta dalam memberdayakan Indonesia untuk mempercepat pencapaian potensi digital bangsa. Peluncuran layanan baru ini mendorong Indonesia menjadi yang terdepan dalam komunitas AI cloud global,” ujar Bayu

President Director and  CEO Indosat Ooredoo Hutchison, Vikram Sinha mengaku  turut bangga dengan peluncuran GPU Merdeka milik Lintasarta. Sebagai bagian dari Indosat Group, Lintasarta memainkan peranan penting dalam perjalanan transformatif kami menjadi AI-Native TechCo. 

"Kami percaya dengan teknologi dan kemampuan yang ditawarkan oleh Lintasarta dapat membawa Indosat Group selangkah lebih dekat untuk mewujudkan tujuan besarnya dalam memberdayakan Indonesia dan mendorong terwujudnya visi Indonesia Emas 2045," tutur Vikram.
 
Head of Developer Programs for Big Data & Analytics in the ASEAN & ANZ Regions of NVIDIA, Deb Goswami, mengatakan Lintasarta telah mengimplementasikan NVIDIA accelerated computing dalam GPU Merdeka, membantu menghadirkan layanan cloud AI berkinerja tinggi untuk memberdayakan Indonesia dengan AI yang berdaulat.

Editor : Subhan Sabu

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network