Lintasarta Luncurkan GPU Merdeka, AI Cloud Berdaulat Pertama dan Tercanggih di Indonesia

Subhan Sabu
Lintasarta, perusahaan Information and Communication Technology (ICT) total solutions terkemuka di Indonesia, meluncurkan produk baru Lintasarta, GPU Merdeka (Foto: Istimewa)

Hal ini juga akan memberikan akses pada kemampuan dalam bidang GenerativeAI, machine learning, rendering, dan aplikasi computer aided design (CAD) dengan spesifikasi superior, biaya yang optimal, dan pemanfaatan energi yang efisien.
 
Sovereign AI Cloud yang didukung teknologi canggih dari NVIDIA akan memposisikan Lintasarta sebagai pemimpin AI cloud nasional dengan membawa kemajuan teknologi dan inovasi untuk transformasi digital pelaku industri nasional. 

Dengan kemampuan AI dalam infrastruktur cloud, Lintasarta akan mendorong kolaborasi dalam mempercepat pertumbuhan ekonomi digital nasional.
 
GPU Merdeka hadir dengan infrastruktur yang berada di dalam negeri, dikelola perusahaan dari Tanah Air, dan dioperasikan oleh tenaga TI profesional berbakat anak bangsa, serta mendukung pertumbuhan industri serta ekosistem nasional. 

Lintasarta juga akan menghadirkan AI Nation Program yang bertujuan untuk mempercepat adopsi dan pengembangan teknologi AI dengan membangun ekosistem AI yang kuat serta berkelanjutan.
 
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan, mengatakan kemajuan teknologi digital merupakan salah satu faktor kunci dalam mencapai visi Indonesia Emas 2045

"Oleh karena itu, Indonesia memerlukan ekosistem digital yang kuat agar mampu bersaing di tingkat global," ujar Luhut.

Editor : Subhan Sabu

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network