AirAsia Tambah Rute Internasional Baru dari Kota Kinabalu dengan Penerbangan Langsung ke Manado

Subhan Sabu
Water salute sambut penerbangan perdana AirAsia dengan rute baru Kinabalu-Manado-Kinabalu (Foto: Istimewa)

"Saya yakin mereka akan menikmati destinasi kami, merasakan budaya unik, alam, dan petualangan di Sabah, Borneo Utara," tambahnya.

Selain itu Rafail Walangitan, Consulate General of Republic of Indonesia Kota Kinabalu juga mengatakan bahwa peresmian penerbangan AirAsia rute Kota Kinabalu - Manado merupakan
langkah penting dalam memperkuat hubungan antar daerah dan mempromosikan pariwisata kedua kota. 

"Kami berharap penerbangan ini tidak hanya mempermudah mobilitas warga, tetapi juga mendorong pertumbuhan ekonomi lokal serta mempererat kerjasama antara Indonesia dan
Malaysia. Selamat atas peluncuran rute baru ini, dan semoga sukses dalam membawa manfaat bagi masyarakat kedua belah pihak," ucap Rafail.

Menurut data terbaru yang dirilis Imigrasi dan Angkasa Pura I Bandara Internasional Sam Ratulangi Manado, untuk semester (Januari-Juni) 2024, kunjungan wisatawan mancanegara ke Sulut mengalami lonjakan signifikan, dengan peningkatan sebesar 320 persen dibandingkan tahun 2023. 

Ini adalah kunjungan tertinggi sejak pandemi Covid-19 dan sudah mendekati angka capaian sebelum pandemi. Wisatawan dari Malaysia menunjukkan minat yang tinggi terhadap Manado, Sulut sebagai destinasi wisata. 

Daya tarik utama seperti Taman Laut Bunaken yang terkenal dengan keindahan bawah lautnya, panorama Gunung Klabat, serta kekayaan budaya Minahasa, menjadikan Manado pilihan populer bagi wisatawan Malaysia yang mencari petualangan alam dan pengalaman budaya yang autentik di Indonesia. 

Editor : Subhan Sabu

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4 5

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network