AirAsia Tambah Rute Internasional Baru dari Kota Kinabalu dengan Penerbangan Langsung ke Manado

Subhan Sabu
Water salute sambut penerbangan perdana AirAsia dengan rute baru Kinabalu-Manado-Kinabalu (Foto: Istimewa)

Penerbangan perdana AirAsia dengan nomor penerbangan AK 1797 dari Kota Kinabalu International Airport (BKI), mendarat dengan sempurna di Bandar Udara Internasional Sam Ratulangi Manado, Sulawesi Utara (MDC) pada pukul 11.00 WITA dengan membawa 101 penumpang yang disambut dengan water salute.

Steve Kepel, Sekretaris Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) mewakili Gubernur Sulut Olly Dondokambey mengatakan peluncuran penerbangan AirAsia rute Kota Kinabalu - Manado adalah pencapaian yang signifikan
bagi pengembangan pariwisata dan ekonomi di Sulut. 

"Kami menyambut baik adanya konektivitas baru ini yang akan meningkatkan arus wisatawan dan investasi ke daerah kami. Semoga penerbangan ini dapat mempererat hubungan antara Sulawesi Utara dan Malaysia serta membuka peluang baru bagi kemajuan bersama,” tutur Steve Kepel.

Sementara itu, Julinus Jeffery Jimit, Chief Executive Officer dari Sabah Tourism Board (STB), menyatakan bahwa lebih dari 90 persen kedatangan ke Sabah dilakukan melalui udara, ada permintaan perjalanan yang signifikan pasca pandemi baik untuk domestik maupun internasional ke Sabah. 

"Kami percaya konektivitas penerbangan akan terus meningkat oleh maskapai lokal dan asing ke Sabah," ujarnya.

Menurutnya, Ini bagus untuk menjaga ekosistem industri pariwisata yang dinamis di Sabah. Kami siap menyambut lebih banyak wisatawan dari Manado dan provinsi lainnya di Indonesia. 

Editor : Subhan Sabu

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4 5

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network