Duet Dokter di Pilgub Sulut, Elly Lasut-MEP Resmi Cagub Cawagub Demokrat

Allan Pontoh
Elly Lasut-MEP saat menerima SK Partai Demokrat untuk pencalonan di Pilgub Sulut 2024 dari Ketum AHY. Foto/Istimewa

JAKARTA, iNewsManado.com - Elly Lasut-Michaela Elsiana Paruntu (MEP) resmi mendapatkan Surat Keputusan (SK) Partai Demokrat untuk pencalonan dalam Pilgub Sulut 2024.

Penyerahan SK ini dilaksanakan di Kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta, Rabu (10/7/2024). Dalam pidatonya, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono memerkenalkan Elly Lasut-MEP kepada pengurus partai serta para wartawan yang hadir. 

"Bapak Elly Engelbert Lasut (E2L) sebagai calon gubernur provinsi Sulawesi Utara dan tentunya di sebelah kiri saya juga telah hadir berikan tepuk tangan sebagai calon wakil gubernur ibu Michaela Elsiana Paruntu (MEP). Elly Lasut adalah tokoh yang sangat dikenal oleh masyarakat Sulawesi Utara. Sepak terjangnya, rekam jejaknya, capaian dan kontribusinya untuk memajukan masyarakat di kabupaten Talaud selama ini sudah terbukti dengan baik. Atas harapan dan dukungan banyak masyarakat Sulawesi Utara, tentunya Elly Lasut sebagai salah satu kader terbaik Partai Demokrat, yang saat ini mengemban amanah sebagai ketua dewan pimpinan daerah Partai Demokrat Sulawesi Utara," tutur AHY. 

AHY menambahkan, sebuah kehormatan untuk mengusung Elly Lasut sebagai calon gubernur Sulawesi Utara.  

Dia menyebut, jalan yang dilalui Elly Lasut tidak mudah untuk ikut kontestasi di Pilgub Sulut 2024.. "Sejak 5 tahun yang lalu, sebenarnya niat baik ini belum mendapatkan jalan, tapi beliau tabah, sabar, dan terus berikhtiar. Ini terbukti pada saat pemilihan umum 2024 yang baru kita lalui, berhasil meningkatkan suara dan kursi Partai Demokrat secara signifikan. Awalnya kita tidak punya kursi, tetapi alhamdulillah, putri beliau yang juga kader utama Partai Demokrat, saudari Hillary Brigitta Lasut, bisa menjadi anggota DPR RI, dan semakin banyak kursi kita di provinsi maupun kabupaten kota," jelas suami Anisa Pohan tersebut. 

AHY juga memuji MEP yang seorang dokter berani bertarung dalam Pilgub Sulut 2024.

 "Ibu Mika juga memiliki rekam jejak yang baik sebagai politisi, termasuk sebagai anggota dewan yang telah meniti karier dengan baik. Mudah-mudahan, pasangan ini bisa saling melengkapi dan memperkuat untuk memenangkan Pilkada Provinsi Sulawesi Utara Tahun 2024," tambahnya.

"Sedangkan dokter Michaela Elsiana Paruntu, jadi dua-duanya dokter. Kenapa banyak dokter sekarang jadi politisi? Karena memang benar sentuhan dokter itu diperlukan. Terutama kemarin di masa pandemi, kita tahu sangat dibutuhkan kehadiran para pemimpin politisi yang juga punya simpati untuk membantu masyarakat kecil," tutup AHY. 

 

Editor : Fabyan Ilat

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network