Pengumuman! Rekrutmen CPNS 2024 Ditunda, Ini Alasannya

Norman Octovianus
Rekrutmen CPNS ditunda. ilustrasi/istimewa

JAKARTA, iNewsManado.com – Rekrutmen CPNS dan PPPK pada periode kedua Juni 2024 ditunda.  Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), Abdullah Azwar Anas menyatakan penundaan jadwal pendaftaran seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) karena berbagai alasan.

“Penundaan ini disebabkan oleh kurangnya usulan formasi dari berbagai kementerian dan lembaga untuk memenuhi kuota yang disediakan oleh Kementerian PANRB,” ujar Abdullah Azwar Anas, Senin (1/7/2024).

“Pendaftaran seleksi CPNS kini akan diundur menjadi antara Juli atau Agustus 2024,” ujarnya.

Azwar Anas juga menyatakan bahwa formasi untuk lulusan baru atau fresh graduates yang diminta oleh Kemenpan RB juga belum terpenuhi.

Plt Kepala Biro Humas, Hukum, dan Kerja Sama BKN, Vino Dita Tama, menambahkan bahwa jadwal pendaftaran CPNS masih dalam tahap pembahasan oleh Panitia Seleksi Nasional (Panselnas), termasuk pembukaan seleksi untuk pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK).

"Terkait menunggu finalisasi formasi, belum ada pembahasan lebih lanjut. Jadi kami minta masyarakat menunggu pengumuman resminya dari Panselnas," kata Vino.

 

Editor : Fabyan Ilat

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network