get app
inews
Aa Read Next : 2 Oknum PPK Pineleng Diduga Terafiliasi Parpol dan Lakukan Ujaran Kebencian pada Presiden

Rekrutmen CPNS dan PPPK 2024 Tiga Tahap! Maret, Juni dan Agustus, Ini Penjelasan BKN

Sabtu, 20 Januari 2024 | 09:32 WIB
header img
Rekrutmen CPNS dan PPPK 2024 digelar tiga tahap. Ilustrasi/Istimewa

JAKARTA, iNewsManado.com - Rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) 2024 akan digelar tiga tahap. 

Plt. Kepala BKN Haryomo Dwi Putranto menyatakan, 

Rekrutmen CPNS dan PPPK 2024 tahap pertama akan dimulai pada Maret 2024.

"Pengumuman dan seleksi administrasi Seleksi CPNS dan Seleksi Kedinasan pada periode I akan dimulai pada minggu ketiga bulan Maret 2024. Pada Periode II akan dilaksanakan pengumuman dan seleksi administrasi penerimaan CPNS dan PPPK yang akan dilaksanakan pada bulan Juni 2024. Sedangkan pada Periode III akan dilaksanakan pengumuman dan seleksi administrasi penerimaan CPNS dan PPPK pada bulan Agustus 2024," jelas Putranto, Rabu (17/1/2024) dikutip laman resmi BKN. 

Dia menjelaskan, untuk rekrutmen CPNS dan PPPK 2024 akan dibuka sebanyak 2,3 juta formasi sesuai instruksi Presiden Joko Widodo. 

Selain itu, Plt. Kepala BKN menambahkan bahwa dalam pelaksanaan seleksi CASN 2023, tim Panselnas (Panitia Seleksi Nasional) mencatat beberapa hal yang perlu dievaluasi. Pertama, pada tahap seleksi administrasi, ditemukan ketidakakuratan Pansel Instansi dalam melakukan verifikasi terkait kualifikasi pendidikan, sertifikasi yang tidak valid, pengalaman kerja, dan NIK yang tidak ditemukan. Kedua, praktik perjokian masih ditemukan pada tahap pelaksanaan seleksi.

Editor : Fabyan Ilat

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut