Ini Tanda Tubuh Tak Mencerna Lemak dengan Baik, Salah Satunya Sering Sakit Maag

Wilda Fajriah
Sering sakit maag jadi salah satu tanda jika tubuh tak mencerna lemak dengan baik. (Foto ilustrasi: Freepik)

Kita cenderung mengalami mulas setelah makan makanan pedas atau berminyak atau setelah makan terburu-buru. Tetapi jika Anda mengalami mulas bahkan setelah makan makanan sehat maka itu bisa menjadi tanda gangguan pencernaan lemak. Periksa dengan dokter Anda untuk mengetahui penyebab atau kondisi kesehatan yang mendasarinya.

3. Sakit di bawah tulang rusuk

Ketika tubuh mengalami kesulitan dalam memproduksi enzim khusus yang diperlukan untuk mencerna lemak, Anda bisa mengalami rasa sakit di bawah tulang rusuk Anda.

Itu terjadi karena penumpukan gas dan peradangan tingkat rendah. Rasa sakit biasanya berlangsung selama 30 atau 40 menit setelah makan makanan berlemak.

4. Masalah kulit

Kulit kusam dan kering serta bekas luka yang membutuhkan waktu lama untuk sembuh adalah tanda yang terlihat dari gangguan pencernaan lemak. Kulit kita adalah penghalang lemak yang tidak larut dalam air yang melindungi organ dalam kita dari dunia luar.

Untuk melakukan fungsinya dengan baik itu membutuhkan lemak. Kekurangan nutrisi ini bisa membuat kulit Anda kering, bersisik dan gatal, yang mudah bekas luka.

5. Kekurangan energi

Tubuh kita juga membutuhkan lemak untuk menghasilkan sejumlah energi seperti halnya karbohidrat. Memiliki pola makan yang buruk, yang rendah karbohidrat, membuat tubuh Anda membakar lemak. Ketika Anda menambahkan lemak sehat yang cukup untuk diet Anda, Anda akan tetap energik dan aktif sepanjang hari.

Editor : Norman Octavianus

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network